Aktif Adakan Talent Show di Mall, SD Telkom Banjir Peminat

oleh

SUARATA | Talent Show dikonsep untuk menjadikan siswa yang mempunyai bakat menjadi “seseorang” di masa mendatang.

Sangat banyak siswa SD Telkom yang mempunyai bakat terpendam, sehingga pihak sekolah mengakomodir hal ini dan membuat wadah sehingga siswa dapat tampil dan menunjukkan pada semua orang bakat yang dimilikinya. Saat ini SD Telkom getol mengadakan acara talent show. Acara ini juga digunakan sebagai media evaluasi dari beragam ekskul yang diadakan di SD Telkom Makassar. Talent show ini diadakan di mall-mall besar Kota Makassar, seperti Trans Studio Mall.

Talent Show SD Telkom Makassar diadakan dengan konsep ajang pencarian bakat secara luas, yakni mencakup seni tarik suara, seni menari dan dance, seni bermain musik (gitar, angklung dan pianika), paduan suara, fashion show, public speaking, tahfidz qur’an, storytelling, kemampuan bela diri (hapkido dan karate), puisi, atraksi bermain yoyo dan rubik, drum band serta berbagai aliran seni lainnya. Seluruh siswa dapat berpartisipasi dalam event ini, mulai dari siswa SD, TK, SMP hingga orang tua dan saudara siswa. Seluruh penampil secara bergantian menunjukkan kemampuan terbaiknya. Talent Show yang diadakan SD Telkom Makassar selalu menuai sukses serta mendapat apresiasi dari pengunjung dan pengelola mall tempat acara diadakan.

Menurut salah seorang guru sekaligus Wakil Panitia PPDB Tahun Ajaran 2020/2021, Suhartini Halim, S.Pd., talent show ini merupakan ajang buat siswa mengaktualisasikan dirinya kepada masyarakat luas, melalui bakat yang dimilikinya. Juga melatih mental dan kepercayaan diri siswa tampil di khalayak ramai. Sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom, anak perusahaan Telkom Grup, mengharapkan dengan adanya acara semacam talent show ini, orang tua siswa dapat melihat langsung dan menyadari bakat ataupun keahlian non akademik yang dimiliki anaknya.

Sekolah yang menyabet Akreditasi A dari BAN S/M di tahun keempatnya berdiri ini selalu mengajak siswa-siswa TK dan SMP Telkom untuk unjuk kemampuan di acara talent show. “Kami sekaligus mempromosikan kepada pihak luar bahwa SD Telkom Makassar itu mempunyai banyak kegiatan positif dan memberikan ruang kepada siswa untuk berkreasi dan berprestasi. Kami juga memberitahukan bahwa Telkom School mempunyai rangkaian lembaga pendidikan yang terintegrasi mulai dari TK hingga SMK.

Selepas acara talent show ini, banyak orang tua siswa yang anaknya bersekolah di TK menanyakan tentang segala hal tentang SD Telkom. Mereka rerata berminat menyekolahkan anaknya di SD Telkom. Bahkan ada orang tua siswa yang ingin memindahkan anaknya dari SD yang ditempati saat ini ke SD Telkom. Begitu pula pengelola mall di Makassar yang mengajak SD Telkom untuk membuat kegiatan serupa di mall mereka”, urai Suhartini.

Berikut gallery photo kegiatan talent show SD Telkom Makassar :

jual beli online al-store

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *