Atasi PS Luwu 2-1, Perslutim Buka Peluang Lolos

oleh

PALOPO – Fase penyisihan grup D Liga 3 PSSI Zona Sulsel yang dimainkan sore tadi di Stadion Lagaligo Palopo, dimana klub Perslutim Luwu Timur membukukan kemenangan pertamanya sekaligus membuka peluang lolos ke putaran selanjutnya setelah meredam PS Luwu dengan skor 2-1, Jumat (20/09) siang.

Kemenangan ini diraih Perslutim atas kegigihan Arrukman dan kawan-kawan di tengah terik sinar matahari di musim kemarau tahun ini. Gol pembuka diukir oleh anak asuh Pa Ambo, di menit ke 13 babak pertama oleh salahsatu tridente Perslutim bernomor punggung 11, Fadly Gonzales.

Sedangkan gol balasan bagi anak asuh Farhan itu lahir 15 menit kemudian atau tepatnya pada menit ke 28. Gelandang PS Luwu, Taufik membukukan gol perdananya lewat serangan matang dari rusuk kanan Perslutim. Namun, perlawanan PS Luwu berakhir setelah eksekusi tendangan pinalti yang digeber oleh gelandang Dodi Alfayat, yang dengan dingin mengecoh kiper Jefri yang mati langkah, bolanya kencang merobek jala sebelah kanan penjaga gawang senior itu.

Laga terakhir bagi PS Luwu ini berjalan seru dengan sejumlah peluang emas yang tercipta. Namun sayang, beberapa kali peluang pemain depan PS Luwu masih belum berbuah gol. Peluang Astar yang sudah berdiri bebas berhadapan dengan penjaga gawang bolanya malah membentur mistar bagian atas gawang Ade Anugrah. Pun sebaliknya Perslutim, Kaso Morang dan kawan-kawan beberapa kali peluangnya gagal akibat ketatnya lini belakang PS Luwu, sebelum akhirnya malapetaka itu datang bagi PS Lutim, stopper Anjas menjegal striker Fery dan wasit Romi asal Makassar langsung menunjuk titik putih.

Pa Ambo AFC, kepada awak media saat Press Conference usai pertandingan mengaku puas dengan hasil ini dan akan fokus untuk menyukseskan misinya untuk membawa Perslutim mendampingi dua tim lainnya yang akan melaju ke babak prakualifikasi kedua.

“Pertandingan tadi menegangkan, saya memang instruksikan anak-anak harus menang, karena jika seri kemungkinan kita tipis untuk lolos, jadi lawan Gaslut nanti di pertandingan terakhir kita kembali harus menang, karena dengan begitu kita insya Allah bisa lolos, kita focus untuk laga hari Minggu lusa,” jelas manajer Perslutim itu.

Dengan hasil ini, Perslutim merangsek naik ke peringkat 4 dengan tiga poin, sedangkan rivalnya PS Luwu justru berada di posisi juru kunci dengan nilai 2, hasil dari dua kali seri dan dua kali kalah.

DATA & FAKTA:
Wasit: Romi (Makassar)

Susunan Pemain
Perslutim: Ade Anugrah (GK), Wempi Nurak, Sahrul Akbar Sonni, M Ridwan Mudriansyah, Proklas Libe Pakidi, Dodialfayat, Kaso Morang, Wanto Kanan, Anar, Fadly Gonzales, dan Arruman.

PS Luwu: Jefri (GK), Ahyar, Anjas, Wiranto, Ariel, Ayyub, Eqwin, Taufik, Kamal, Alfiandi, Ria Muhammad Riaq

Kartu Kuning: Perslutim Kaso Morang (34”), Dodialfayat (67”) dan M Ridwan Mudriansyah (73”).
PS Luwu Husain (55”) Kamal (68”) dan Jefri (77”).

Substitution

Perslutim: Arrukman > Abd Jabbar (47”) dan Proklas Libe Pakidi > Fery Fadli (61”)

PS Luwu: Anjas > Mussahhar (17”), Ria Muhammad Riaq > Husain (18”), Ayyub > Astar (46”).

Cuaca: Panas 40oC.

(*)

jual beli online al-store

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *