Begini Proses Seleksi Pemain Gaspa untuk Liga 3 di Hari Kedua

oleh

PALOPO — Tim berjuluk Laskar Sawerigading, Gaspa Palopo yang kini bereinkarnasi menjadi Gaspa 1958, masih menjaring calon pemainnya untuk ikut merumput dan merasakan atmosfir kompetisi di Liga 3 Sulsel, September mendatang.

Tim besutan Anton Samba itu, di hari kedua seleksi bakal calon pemain, masih melakukan pembagian kelompok dalam tim kecil dengan jumlah keseluruhan sebanyak 7 tim untuk nantinya dikerucutkan lagi ke tahapan seleksi berikutnya, Kamis 22 Agustus 2019 di stadion Lagaligo Jalan Salak, Palopo.

Dua Exco PSSI terpantau ikut menyaksikan jalannya proses seleksi ke 77 orang pemain tersebut. Keduanya adalah Cendrana Saputra Martani dan Andi Taufik Aris (ATA) serta hadir pula Ketua KONI Palopo, Hairul Salim (Ellunk) dan Ketua Askot PSSI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus (ASK) dan tentunya sang pelatih Anton Samba sendiri bersama official termasuk pelatih fisik dan Jubir Gaspa 1958, A. Suherman Pammineri.

Usai proses seleksi dengan sistem mini  game itu, pemain kemudian dikumpulkan untuk diberi motivasi.

ATA saat memberi support merasa bangga karena tingginya animo pemain dan pemerhati untuk melihat Gaspa kembali eksis di kompetisi reguler PSSI.

“Kalian harus bangga karena jika lolos seleksi, kalian adalah manusia pilihan yang diberi harapan besar untuk membawa Gaspa ke level atas persepakbolaan kita,” ucap Exco PSSI itu.

Saya ingatkan, lanjut ATA, di atas tanah lapang Stadion ini ada titisan roh Sawerigading, dan para leluhur kita, yang akan ikut menangis jika kalian kalah dalam pertandingan, maka kalian jika terpilih nanti tak boleh kalah dan menyerah begitu saja, kalian bermain dimana saja harus tanamkan spirit leluhur kita ini dalam dada kalian, pungkas ATA.

Terpantau, para pemain yang datang mengikuti seleksi berasal dari beberapa daerah di Tana Luwu, diantaranya Mario Ponrang, Sabbang, Malangke, Bua dan dari dalam kota Palopo sendiri.

Jalannya proses seleksi pemain ini disaksikan pula pemerhati dan puluhan supporter Gaspa 1958.

(*)

jual beli online al-store

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *