Besok Lakoni Laga Kedua, Gaspa 1958 Racik Taktik Jitu Redam Kehebatan Lawan

oleh

SUARATA — Laga kedua bagi tim Laskar Sawerigading akan kembali dilakoni pada Sabtu 14 Desember, dimana tim asal kota Palopo, Sulawesi Selatan itu harus bertemu tim unggulan PSN Ngada (NTT) di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Usai menahan imbang tuan rumah PSG 1-1, Gaspa hanya memetik 1 poin. Sedangkan calon lawan Candra dkk Sabtu nanti, adalah PSN Ngada, yang kini mengemas 3 poin setelah membenamkan PSIL Lumajang dengan skor cukup meyakinan 3-0, dalam partai kedua malam tadi.

Pemain Gaspa 1958 sedang bersantai malam harinya, usai menahan imbang PSG Gresik dalam partai yang melelahkan. Nampak kepala Raikard masih dibalut perban dengan 7 jahitan petang tadi di RS Semen Gresik. (Foto: Ist)

Melansir dari  KoranSeruya.com juru taktik Gaspa 1958, Gafur Syamsu mengaku belum tahu betul kekuatan lawan. Ia berharap konsistensi permainan Sugiono “Ambon” dan kawan-kawan bisa dipertahankan, agar taktik yang diracik bisa mumpuni meredam kehebatan PS Ngada yang dibesut Marselinus dan dikapteni Oktavianus, yang diketahui lebih spartan, solid dan gak ada matinya itu.

“Belum tahu, kita masih buta kekuatan lawan nanti, tapi kita akan berusaha semaksimal mungkin, tadi waktu lawan PSIL Lumajang memang kita sempat intip, kami ada catatan khusus, tetapi itu masih perlu kajian lagi, kita belum bisa sampaikan apakah akan merubah strategi, pola atau bagaimana, tapi yang pasti kami minta doa ta semua agar kita bisa menang,” ucap Coach Gafur merendah.

PSN Ngada (NTT) adalah klub yang beredar di Liga 3 yang berasal dari Fase Nasional, sebagai salah satu tim dari 6 klub di fase tersebut, yakni KS Tiganaga (Riau), Persiba Bantul (DIY), Persijap Jepara (Jateng), Persinga Ngawi (Jatim), dan Semeru FC (Jatim).

Keenam klub ini adalah momok bagi 26 klub lainnya di Liga 3, alasannya, karena mereka berada sedikit diatas dari kasta kedua yang ada di Liga 3 Nasional ini. Tapi bagi Gaspa 1958, semua lawan pasti ada kelemahan dan kekuatannya masing-masing. Sisa itu yang kini mereka cari dan raba, agar bisa meredam sedikitnya 50 persen kekuatan tim asal Nusa Tenggara Timur itu.

Berikut jadwal dan susunan klasemen sementara Liga 3 Nasional Grup F

Sabtu 14 Desember 2019: 16.30 WITA Gaspa 1958 Vs PSN Ngada

Sabtu 14 Desember 2019: 20.00 WITA PSIL Lumajang Vs PSG Gresik

Klasemen Sementara

Main Menang-Seri-Kalah - Gol Memasukkan/Kemasukan  POIN

1.PSN Ngada         1  1  –  –   3-0   3
2.GASPA 1958       1  –  1  –   1-1   1
3.PSG GRESIK       1  –  1  –   1-1   1
4.PSIL LUMAJANG  1  –  –  1   0-3   0

(IST)

jual beli online al-store

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *