Breaking News: KPU Palopo Tolak Putusan Panwaslu, Ini Alasannya!

oleh

SUARATA |  Setelah melakukan rapat pleno di Kantor KPU Sulsel, Jalan A Pangerang Pettarani, KPU Palopo akhirnya menolak putusan Panwaslu Kota Palopo dengan berbagai argumen, Senin (23/4).

Dihadiri lengkap oleh Ketua KPU Palopo, Haedar Djidar, serta anggota komisioner lainnya, Faisal Mustafa, Syamsul Alam, Faisal S.Sos dan Muh Amran Annas, rapat pleno yang berlangsung sejak pukul 10.00 Wita pagi tadi berakhir pada pukul 15.30 Wita atau sekitar satu jam yang lalu.

Hanya saja, saat Suarata.com saat mencoba menghubungi beberapa komisioner untuk mengklarifikasi desas desus ini namun tak berbuah hasil.

Secara exclusive redaksi Suarata.com menerima press release tentang hasil yang menyebutkan jika KPU Palopo telah mengeluarkan keputusan jika rekomendasi Panwas yang gamblang mengatakan bahwa HM Judas Amir telah melanggar pasal 71 ayat 2 UU nomor 10/2016 dengan ancaman diskualifikasi di Pilkada Palopo.

Dalam keputusannya, KPU Palopo, di point nomor 8 menyimpulkan “bahwa berdasarkan langkah yang telah ditempuh oleh KPU Palopo pada angka 4 dan 5 diatas disimpulkan bahwa tidak terdapat cukup alasan untuk melaksanakan rekomendasi Panwaslu Kota Palopo nomor 0361/SN-23/PM.00.02/IV/2018 tanggal 17 April 2018 yakni membatalkan Drs HM Judas Amir, MH sebagai Calon Walikota Palopo.” 

(**)

DCS DPRD KOTA PALOPO