Dilantik, Ketua KONI Palopo Target 10 Besar di Porda Pinrang

oleh

SUARATA — Pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Kota Palopo masa bakti 2017-2021 digelar secara hikmad dan sederhana tapi meriah ala-ala semi outdoor di Tribun Lapangan Pancasila, Jalan Anggrek Kota Palopo, Sabtu sore (5/5).

Sebanyak 70 pengurus KONI Kota Palopo dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Koni Provinsi Sulawesi Selatan, Ellong Djandra SE MM.

Hairul Salim SP selaku Ketua KONI Palopo yang dilantik dalam sambutannya mengatakan, KONI Palopo saat ini membawahi 36 cabang olahraga (cabor). Menjadi tugas dan tantangan untuk meningkatkan ranking Palopo dari urutan 16 besar di Porda Bantaeng menjadi 10 besar di Porda Pinrang September 2018 mendatang.

Sementara itu Ellong Djandra Ketua KONI Provinsi Sulsel dalam arahannya berpesan agar organisasi KONI ini semakin solid dengan terus bekerja, bekerja dan bekerja.

Ia katakan, konsep olahraga saat ini tetap pada konsep pembinaan terutama pada pembinaan usia dini.

“Disini gudangnya pemain berbakat dan pemain nasional, sudah waktunya kita bina atlit usia muda agar ada regenerasi,” ucap Ellong.

Terkait program KONI Palopo ke depan, Ellung, sapaan akrab Hairul Salim mengatakan bahwa pihaknya dalam waktu dekat tepatnya besok sudah mulai merancang program kerja dalam rapat kerja di Hotel Harapan, Minggu (6/5).

Target KONI Palopo selain ingin memperbaiki peringkat di Porda Pinrang, juga bertekad mengembalikan kejayaan olahraga Kota Palopo serta peningkatan kesejahteraan atlit berprestasi sehingga berdampak positif pada peningkatan kualitas dan prestasi olahraga di Kota Palopo.

Sementara itu Pjs Walikota A. Arwien Azis dalam sambutannya berharap, pengurus KONI yang baru dilantik selalu berusaha maksimal menjadi patriot olahraga.

Lanjut Arwien, meskipun strukturnya gemuk tapi seksi dan yang lebih membanggakan lagi karena saya lihat didominasi oleh anak-anak muda, pujinya.

“Dengan semangat jiwa muda saya tantang kita semua di Porda nanti kita benar-benar masuk dalam 10 besar, semoga pengurus yang baru dilantik ini berkontribusi bagi pembinaan olahraga ke depan,” pungkas Arwien. (**)

DCS DPRD KOTA PALOPO