FKN XIII, Ada ki Sri Sultan Hamengkubuwono X Mau Datang Juga toda ke Luwu Utara

oleh

SUARATA | Festival Keraton Nusantara (FKN) XIII bakal digelar di Tana Luwu yang rencananya akan dibuka Presiden Joko Widodo di Lapangan Pancasila Kota Palopo. Sebagai tuan rumah pelaksanaan Pameran Kerajaan Nusantara ke-13 ini, Tana Luwu akan menjadi pusat kegiatan budaya yang akan mendatangkan kerajaan dari seluruh pelosok Nusantara, termasuk dari luar negeri, seperti Brunei, Malaysia, dan Singapura.

Sebagai bagian dari Tana Luwu, Luwu Utara pun bakal kedatangan para Raja, salah satunya Raja Kesultanan Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubowono X, yang juga adalah Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). “Insya Allah, Sri Sultan Hamengkubowono X dijadwalkan ke Kabupaten Luwu Utara,” ungkap Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Yasir Taba, saat memimpin Rapat Finalisasi FKN, Kamis (5/9/2019), di Ruang Rapat Sekda.

Rencananya, Raja Kesultanan Yogyakarta bersama para Raja lainnya bakal menghadiri acara Festival Kuliner Berbahan Dasar Sagu dan Tudang Ade’ yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara. “Tadi Panitia induk di Palopo menyampaikan ke kami bahwa Sri Sultan Hamengkubowono X akan ke Luwu Utara. Tentu dengan kehadiran beliau nantinya di sini, akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Luwu Utara,” katanya.

Yasir Taba menyebutkan, sekira 400-an tamu para Raja dan rombongan yang akan hadir di Kabupaten Luwu Utara. Untuk itu, ia berharap seluruh panitia yang terlibat untuk bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja tuntas dalam melaksanakan seluruh rangkaian dari kegiatan FKN ini.

“Kehadiran kita semua di sini menjadi sangat penting, dan tolong kita semua harus mengambil bagian untuk menyuskseskan acara ini,” harapnya.

(JNN)

jual beli online al-store

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *