Gaspa 1958 Taklukkan Gasiba 1-3, Palopo United Dibantai Persipangkep 0-2

oleh

SUARATA | Duel hidup mati dilakoni 12 kesebelasan dalam Putaran Kedua Liga 3 Sulsel, masing-masing di grup E, F dan G, Jumat, 4 Oktober 2019.

Di Grup E di Stadion Andi Mappe Pangkep, Bank Sulselbar memastikan meraih satu tiket setelah menghempaskan Sultan Jaya FC dengan skor tipis 0-1, sedangkan di laga kedua, tuan rumah Persipangkep membungkam Palopo United dengan skor 0-2 dan menjadi pemuncak grup dengan torehan 9 poin.

Gol bagi Persipangkep baru tercipta di babak kedua setelah babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0.


Gol Ahmad Mushlih pemain no punggung 31 Persipangkep di menit ke 75 setelah screamits di mulut gawang Jumadi. Dengan cerdik ia melewati pemain belakang Palopo United, lepaskan tembakan mendatar tak bisa diantisipasi penjaga gawang. Gooool 0-1 unggul Persipangkep.

Ketinggalan 0-1, anak-anak Palopo berusaha mengejar, namun lini tengah yang kurang solid, membuat Persipangkep lebih mendominasi dan mendikte permainan. Banyak kesalahan yang dilakukan dan bermain dibawah tekanan membuat mental anak-anak Palopo United drop, permainan menjadi kurang berkembang.

Apalagi jelang akhir babak kedua. Satu skema serangan apik Persipangkep lewat rusuk kiri, M. Alqadri di menit ke 88, yang menerima umpan dan bebas bergerak menyodorkan bola di dalam kotak pinalti, assist dari M Rifky, shooting kerasnya kembali membobol jaring Jumadi.

Juru taktik Palopo United, Anton Samba usai pertandingan mengakui keunggulan anak asuh M Ilham dan berharap ke depan, Ipul dkk bermain lebih disiplin lagi terutama saat diserang dan juga saat menyerang.

“Saya tentu tidak puas dengan hasil ini, tetapi kita harus katakan bahwa tuan rumah lebih siap, mereka menguasai semua lini, anak-anak kami kurang rileks dan terlalu tegang sehingga banyak kesalahan dilakukan, disiplin yang dilakukan tim Persipangkep lebih diatas kami, padahal seandainya anak-anak lebih disiplin dan tidak lengah, kita bisa mengimbangi, karena Persipangkep bermain terbuka,” jelas Anton.

Klasemen Akhir Grup E
1. Persipangkep 3 3 – – poin 9
2. Bank Sulselbar 3 2 – 1 poin 6
3. Palopo United 3 1 – 2 poin 3
4. Sultan Jaya 3 – – 3 poin 0

Tim yang dinyatakan lolos ke Putaran Ketiga :

1. Persipangkep
2. Bank Sulselbar
3. Palopo United

Di grup G di Stadion Ganggawa Sidrap, Gaspa 1958 finish di peringkat pertama klasemen setelah berhasil menumbangkan Gasiba Bulukumba dengan skor meyakinkan 3-1. Sementara tuan rumah Nene Mallomo Sidrap Vs Persiban Bantaeng berakhir ricuh. Bantaeng enggan melanjutkan pertandingan dengan skor sementara saat itu imbang 0-0. Otomatis Sidrap dinyatakan menang WO 3-0.

Pelatih Kepala Gaspa 1958, Gafur Syamsu usai pertandingan kepada awak media mengaku puas dan bersyukur anak asuhnya bermain baik dan ngotot sehingga Gaspa bisa menjadi pemuncak torehan 5 poin, hasil dua kali seri dan sekali menang.

“Kami bersyukur tim bisa lolos ke putaran berikutnya, anak-anak menjalankan instruksi dengan baik, terima kasih untuk semua pihak yang sudah mendoakan dan berkontribusi bagi tim,” pungkas Gafur.

(JNN)

jual beli online al-store

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *