Inkanas Palopo Gelar Kyu, Banyakki Pesertanya Toda, Maroa!

oleh

PALOPO–Institut Karatedo Nasional (Inkanas) Palopo mengadakan ujian kenaikan tingkat (Kyu) di Aula Mapolres Palopo, 21-22 Desember 2019.

Kegiatan tersebut dibuka Ketua Inkanas Palopo AKBP Alfian Nurnas yang juga Kapolres kota Palopo.

Sebanyak 287 karateka yang terdiri dari Sabuk Putih, Sabuk Kuning, Sabuk Hijau, Sabuk Biru dan Sabuk Coklat mengikuti kegiatan ini.

Alfian Nurnas dalam sambutannya mengatakan bahwa Karateka Inkanas harus menjadi contoh dan panutan di tengah masyarakat, generasi yang mandiri, berprestasi dan berbudi pekerti luhur, menjadi pelopor tertib berlalulintas dan penanggulangan Narkoba,” katanya.

Alfian menambahkan bahwa pertandingan karate harus rutin dilaksanakan per semester sebagai evaluasi bagi para atlet.

Ketua Federasi Karatedo Indonesia (Forki) Kota Palopo dr. Abdul Syukur Kuddus turut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh perguruan Inkanas kota Palopo.

Baginya, kegiatan pertandingan antar atlet akan menambah mental tanding para atlet, ia juga berharap Inkanas Palopo bisa melahirkan atlet yg berprestasi seperti atlet Inkanas Sulsel Krisda Putri Aprilia, peraih medali emas di Sea Games Filipina baru-baru ini.

Kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat (Kyu) Kota Palopo ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan tradisi karate, Laporan Sekretaris Karate Kota Palopo Gerhany Djafar, serta atraksi Kata dari atlit penyandang juara di berbagai event karate, kegiatan ini ditutup pembacaan doa serta Mars Inkanas. (*)

jual beli online al-store

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *