Keliling Tana Luwu, HMM FE Unanda Turun Tangan Bantu Sosialisasikan Pendaftaran Mahasiswa Baru

oleh

PALOPO–Universitas Andi Djemma Palopo kini sudah membuka pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun  Akademik 2020/2021.

Penerimaan mahasiswa baru terbuka sejak bulan Januari lalu secara bertahap:

  • Tahap I     Januari – Maret
  • Tahap II   April – Juni
  • Tahap III Juli – Agustus

Saat ini sudah berlangsung pendaftaran di kampus 1 Unanda dan sudah juga memasuki hari pertama sosialisasi oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi (HMM FE).

Seperti yang diketahui kader HMM wilayah 12 telah turun ke Luwu Timur melaksanakan sosialisasi yang dikoordinatori oleh Ichal Ainul Fikran dan didanai bendahara umum, Nurfatimah, pada Kamis 13 Februari 2020.

Dengan semangat dan penuh suka cita mereka bertemu dengan siswa-siswi SMA yang berada di Luwu Timur.

Sosialisasi Penerimaan Siswa Baru (PMB) HMM FE hanya dilakukan satu tahap saja mulai tanggal 13-20 di 3 kabupaten dan 1 kota se Luwu Raya.

Saat ini, ada beberapa calon mahasiswa dari luar daerah yang telah mendaftarkan diri.

Selaku organisasi internal kampus Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi atau HMM FE UNANDA turut serta melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang berada di wilayah 11 dan 12 UPT Pendidikan Sulawesi Selatan.

HMM FE UNANDA yang saat ini dinahkodai oleh Fajrun Pala sangat antusias dan ikut serta pada saat sosialiasi ke sekolah-sekolah dalam rangkaian penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021.

Saat ini UNANDA telah terakreditasi B oleh BAN-PT, sehingga menjadikan motivasi tersendiri bagi Fajrun Pala dalam ikut serta turun sosialisasi ke SMA/SMK sederajat yang ada di wilayah 11 dan 12 .

“Kami sangat berharap dengan sosialisasi yang kami lakukan ini, dapat membantu kampus dan semakin mempererat hubungan antara pihak kampus dan mahasiswa, terkhusus di HMM. Apalagi teman-teman yang turun juga senang bisa berpartisipasi terhadap kampus yang kita cintai ini. Semoga ini menjadi langkah yang baik bagi pihak birokrasi dan mahasiswa kedepannya sehingga mampu mewujudkan visi dan misi kampus,” ucap Fajrun Pala, saat ditemui di Sekretariat HMM FE UNANDA.

Sementara untuk wilayah Palopo dan Walenrang Lamasi yang dikoordinatori oleh Muhammad Isra, yang akan turun pada hari Senin, 17 Februari 2020.

Isra yang juga merupakan Kader Ikatan Mahasiswa Walenrang-Lamasi (IMWAL) mengaku telah siap untuk bertemu dengan calon mahasiswa baru Universitas Andi Djemma.

“Ini adalah kesempatan baik bagi mahasiswa untuk menunjukkan pada pihak kampus bahwa mahasiswa UNANDA tidak hanya jago pada ranah demonstrasi namun sebagai wujud kecintaan pada kampus, yah kami tunjukkan bahwa kami juga mampu turun langsung meringankan beban dari pihak birokrasi yang juga telah kami anggap sebagai orang tua kami sendiri,” ucap Isra.

Sampai saat ini, kader-kader HMM yang turun sosialisasi tetap semangat menjalankan aktivitasnya meski harus menunda libur mereka bertemu serta berkumpul dengan keluarga masing-masing. Besar harapan tahun ini jumlah mahasiswa baru yang mendaftar di UNANDA jauh meningkat dari tahun kemarin, terkhusus di program studi manajemen. (*/rls)

jual beli online al-store

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *