Mantan Pengurus Ipmil Raya Bakal Galang Kekuatan?

oleh

SUARATA | Mantan Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (IPMIL) Raya berencana mengadakan pertemuan akbar dari seluruh anggota IPMIL, mulai dari awal terbentuk hingga saat ini.

Dilansir Palopo Pos, pertemuan akbar tersebut dijadwalkan selama dua hari, dari tanggal 26-27 Oktober 2019, mendatang, di Gedung Saodenrae Convention Center (SCC).

Hal itu disampaikan Ketua Panitia, Nirwan Yusuf saat bertandang ke redaksi Palopo Pos Jalan Andi Djemma bersama  Sekretaris Panitia, Haedar Djidar yang juga mantan Ketua IPMIL Kota Palopo, Asri Yusuf, mantan pengurus PB IPMIL, dan Andri, Ketua Komisariat IPMIL UIM.

Nirwan Yusuf dihadapan Direktur Utama Palopo Pos, Amran Suyuti, Wakil Direktur Pemasaran Ikhwan Ibrahim, dan Pimpinan Redaksi Palopo Pos, Idris Prasetiawan menjelaskan, pertemuan akbar dari para pengurus dan anggota IPMIL ini nantinya akan membentuk pengurus yang sejalan dengan Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKL Raya) sebagai induk.

“Untuk tidak berseberangan dengan KKL Raya, organisasi ini nanti pusatnya di Palopo. Dan kita sudah minta restu dengan Ketua KKL Raya, Kak Buhari, dan beliau merespon. Nantinya organsiasi ini tidak akan bertentangan, tetapi sejalan dengan KKL Raya,” kata Nirwan yang juga mantan Sekjen PP IPMIL di kantor Palopo Pos, Kamis 3 Oktober 2019 lalu.

Lanjutnya, tujuan diadakannya pertemuan akbar ini, melahirkan organisasi yang bisa mewadahi alumni-alumni IPMIL yang akan terjun ke dunia politik, sehingga tidak saling “tabrakan”.

“Selama ini teman-teman tersebar dimana-mana, untuk masuk caleg kesulitan komunikasi, sering tabrakan. Jika wadahnya ada, akan lebih memudahkan dalam komunikasi terhadap mantan pengurus IPMIL yang ingin terjun ke dunia politik,” jelasnya seperti dimuat di laman PalopoPos.co.id.

Ditambahkan Sekretaris Panitia, Haedar Djidar mengenai penamaan dari organisasi ini, baru akan diputuskan dalam rapat SC di pertemuan nantinya. “Entah apakah namanya Ikatan Keluarga IPMIL atau Ikatakan Alumni IPMIL, nanti tergantung kesepakatan SC,” ujarnya.

Selama dua hari pertemuan akbar mantan pengurus dan anggota IPMIL akan dirangkaikan pula dengan sejumlah kegiatan lain, seperti senam sehat di Lapangan Gaspa, Palopo. Dari panitiapun telah menyiapkan kostum. “Target kita, pertemuan ini dihadiri 500 peserta. Dari Luwu, Palopo, Lutra, Lutim masing-masing 100 orang, dan 100 dari luar,” sebutnya.

Di Luwu Raya sejumlah mantan pengurus dan anggota IPMIL tersebar, dan telah menduduki jabatan strategis di legislatif dan ekskutif. Dijelaskan Nirwan diantaranya di Luwu, ada Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali, dan beberapa anggota DPRD Luwu, seperti Sulaiman Ishak, Summang, Erwin Baraba, dan Alam Ta’gan. Kemudian di Lutim ada Bupati HM Thorig Husler juga mantan pengurus asrama. Terus Wakil Bupati Lutim, Irwan Bachri Syam juga termasuk alumni.

Di Lutra ada Wakil Bupati Lutra, Muh Thahar Rum yang juga mantan Ketua Komisariat IPMIL Sabbang, lalu, di Kota Palopo ada Wali Kota HM Judas Amir, dan masih banyak lagi.

“Kita sengaja datang ke Palopo Pos untuk meminta dukungan acara, karena kita tahu juga kalau Pak Amran, Direktur Utama Palopo Pos juga mantan penghuni asrama dan pengurus IPMIL Sunu, Makassar,” pungkas Haedar Djidar, mantan Ketua KPU Palopo.

(Foto: Ist)

jual beli online al-store

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *