Palopo Run 10K Sukses ki Tawwa Digelar, Animo Masyarakat Tingginya Mamo Deh…

oleh

PALOPO—KONI Palopo bersama Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) menggelar Palopo Run 10 Kilometer pada Minggu pagi, 22 Desember 2019.

Ini merupakan gelaran pertama kali digelar yang menghadirkan runner dari sjeumlah daerah baik itu se-Sulsel hingga dari berbagai provinsi.

Even yang dikemas fun ini diikuti kurang lebih 700 peserta. Mereka berlari melintasi rute sepanjang 10 kilometer di Kota Palopo. Itu dimulai di Lapangan  Pancasila menuju Jalan Andi Djemma Palopo, kemudian masuk ke jalan poros anggrek, kemudian melintasi lagaligo, menuju jalan salak, melintasi Jalan Tandi Pau, kemudian menuju jalan dr Ratulangi, jalan Andi Djemma, Jalan Andi Kambo, Nyiur, kemudian Binturu ndan Finish di lapangan pancasila. Pembukaan dilakukan oleh Wakil Wali Kota Palopo, Ir H Rahmat M Bandaso bersama Kapolres Palopo, Dandim 1403 SWG dan sejumlah muspida.

Ketua KONI Palopo Hairul Salim mendaulat salah satu pelari nasional naik ke atas pentas….

Runner yang hadir ini dari beberapa daerah yakni Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulbar dan beberapa daerah lainnya. Tak terkecuali komunitas komunitas runner di Kabupaten se-Sulsel seperti Maros, Barru, Wajo, Lutim . Peserta mulai dari utusan PASI hingga perorangan yang banyak diikuti dari kalangan BUMN dan profesional lainnya.

Even ini mempertandingkan dua kategori yakni kategori open nasional, putra dan putri serta kategori lokal Sulawesi Selatan, putra dan putri.

Pendaftaran tersebut dilakukan secara online maupun offline untuk memudahkan calon peserta yang dari luar daerah.”Alhamdulillah, terlaksana dengan baik meski masih ada yang mesti dibenahi namun akan jadi pelajaran untuk even even selanjutnya. Namun utnuk pelaksanaan kedepan kita sangat siap,” katanya.

Suasana pendaftaran Palopo Run di Kantor KONI Palopo

Sementara itu, salah seorang peserta lokal Palopo, Herawan Hasan mengharapkan ajang ini menjadi rutinitas tahunan KONI Palopo atau PASI. Pasalnya selain memasyarakatkan olahraga lari yang saat ini memiliki banyak komunitas juga menghadirkan masyarakat dari luar daerah dimana ini sebagai ajang silaturahmi sesama Runner. Selain menggeliatkan ekonomi masyarakat sekitar. “Semoga KONI atau PASI bisa kembali menggelar kegiatan ini, karna sangat menarik dan menyehatkan,” kata mantan Ketua HIPMI Palopo tersebut.

Mengingat antusiasme peserta dan semangat “Ayo ke Palopo” oleh para peserta dari luar daerah. Sekadar diketahui gelaran Palopo Run 10K sebagai kegiatan penutup KONI Palopo untuk tahun 2019 ini disesaki peserta. (Ist)

jual beli online al-store

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *