Palopo United Lumat Sultan Jaya FC 0-1, Gaspa 1958 dan Nene Mallomo Berbagi Angka 

oleh

SUARATA | Palopo United berhasil menaklukkan Sultan Jaya FC dalam laga awal putaran kedua Liga 3 Sulsel di stadion Andi Mappe Pangkep, dengan skor 0-1, Selasa (01/10).

Gol semata wayang Palopo United tercipta di menit ke 62, hasil shooting Reski, striker bernomor punggung 21, assist dari Nasrullah bek kanan Palopo United yang melakukan crossing dari rusuk kanan pertahanan Sultan Jaya. Assist Ulla disambut tendangan pelan tapi terarah Riko, sapaan akrab Reski yang berdiri bebas, bolanya mendatar ke gawang, merobek jala kanan Sultan Jaya FC yang dijaga Ridwan Kasim S. Riko sendiri baru bermain 5 menit di babak kedua, setelah Muhammad Awal Fajri, striker no 80 ditarik sang Juru Taktik, Anton Samba di menit ke 57.

Dalam laga ini, kedua kesebelasan silih berganti melakukan serangan. Tercatat ada 3 peluang emas Palopo United yang gagal membuahkan gol. Sementara 1 peluang emas Sultan Jaya juga gagal menjebol jala Jumadi.

Laga ini disaksikan sekitar 1.500 pasang mata dan dipimpin oleh wasit Chaidir asal Takalar dengan “oleh-oleh” 3 kartu kuning yang diterima oleh Ikhwal Mansur, Muhammad Adrian dan Nasrullah.

Meski menang, coach Anton Samba mengaku belum terlalu puas dengan permainan anak asuhnya. Namun ia bersyukur atas torehan tiga poin di laga perdana itu.

“Kami bersyukur atas hasil ini meski tadi anak-anak masih sering melakukan kesalahan, lawan kami cukup bagus, namun mungkin hanya kurang beruntung saja. Saya berharap anak-anak besok lebih baik lagi, dan cepat recovery karena besok kami akan kembali bertanding di jam pertama, kami mohon doanya,” pungkas pembesut Palopo United yang pernah merumput di Arema Malang dan PSMS Medan.

Laga di Grup F dan G Semua Imbang

Sementara itu dalam laga di grup F dan G diwarnai hasil seri. 4 partai dalam dua grup itu masing-masing tuan rumah Perspin Pinrang ditahan imbang Gaslut Luwu Utara 2-2, sedangkan Persin Sinjai dan Persijo Jeneponto juga imbang 1-1.

Di grup G, tuan rumah Nene Mallomo FC Sidrap bermain seri 1-1 atas tamunya Gaspa Palopo 1958. Sedangkan Gasiba Bulukumba dan Persiban Bantaeng juga imbang 1-1.

Di grup E, tuan rumah Persipangkep sukses menggulung Bank Sulselbar FC 3-0. Dan Palopo United menang 0-1 atas Sultan Jaya FC.

(JNN)

jual beli online al-store

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *