Peringati Milad ke 72, HMI Cabang Palopo Gelar Diskusi “Menuju Kemandirian HMI”

oleh

SUARATA | Semarak Milad HMI ke 72 digelar secara sederhana di Merdeka Convention Centre (MCH) Kota Palopo, Minggu malam 10 Februari 2019.

Kegiatan diawali dengan tari Padduppa dan persembahan puisi sebelum digelar Dialog Kebangsaan bertema “Menuju Kemandirian Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)”

Dalam sambutannya, Ketua HMI Cabang Palopo, Taufik Mangula, mengatakan, HMI harus selalu dan tetap independen serta konsisten menjaga marwah organisasi sebagai penghasil intelektual muda Islam. Ia juga menekankan, meski di tahun politik HMI harus tetap utuh, tidak terpecah belah.

“Di Tahun politik kita jangan bercerai berai, kita harus tetap bersatu meski beda pilihan. HMI harus terus berkarya dan mereformasi diri agar tidak punah bagai dinosaurus yang akhirnya hilang di telan masa, Jayalah HMI, Yakin Usaha Sampai,” ucap Taufik.

Lain halnya Baharman Supri, selaku Ketua KAHMI ia mengaku mahasiswa masih belum sepenuhnya bersikap kritis terhadap lingkungan dan kritis terhadap intelektualitas itu sendiri. Ia meyakini mahasiswa yang tergabung dalam HMI sebagai agen perubahan selalu dapat mencari jalan untuk membantu penderitaan masyarakat dan tetap kritis terhadap pemerintah.

Kegiatan Milad dengan rangkaian diskusi dihadiri pula para senior, beberapa elemen lembaga mahasiswa dan kepemudaan seperti KNPI, GMKI, Badko HMI dan para alumni lewat KAHMI serta awak media.

Dialog bertema “Menuju Kemandirian Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)” ini menghadirkan pembicara antara lain Syamsul Alam, mantan Komisioner KPU Palopo yang juga kader HMI, serta Prof Lauddin Marsuni selaku Keynote Speaker dan Bahtiar Manadjeng, pengusaha muda Luwu Utara yang juga merupakan senior HMI.

Sementara itu, Imam Paduli selaku Ketua Panpel Milad mengucapkan terima kasih atas bantuan seluruh pihak yang sudah ikut menyukseskan rangkaian kegiatan Milad ke 72 HMI dimana pagi hari sebelumnya digelar Jalan Santai yang dilepas oleh Wawali Palopo, Rahmat Masri Bandaso.

“Terima kasih banyak atas bantuan semua pihak, semoga bernilai ibadah dan mohon maaf jika dalam pelaksanaan ada kekhilafan, kami atas nama panitia pelaksana dan pengurus HMI Cabang Palopo mengapresiasi rekan-rekan organisasi mahasiswa dan kepemudaan yang menjadi bagian dari suksesnya kegiatan malam ini,” pungkas Imam.(**)

DCS DPRD KOTA PALOPO