Sambut Hari Jadi Ke 41, FKPPI Palopo Pamerkan Kesederhanaan dan Aksi Nyata Kemanusiaan

oleh

PALOPO – Banyak cara dilakukan untuk menyambut Hari Jadi organisasi atau milad sebuah lembaga. Namun bagi FKPPI Palopo, memamerkan kesederhanaan dan ikut terjun langsung ke tengah masyarakat lewat program Aksi Sosial Kemanusiaan menjadi sebuah prioritas saat ini, jelang usianya ke 41 tahun.

Hal ini dikatakan Ketua Forum Komunikasi Putra Putri TNI (FKPPI) Palopo, Andi Cincing Makkasau SH, yang lebih akrab disapa ACM saat membuka kegiatan donor darah di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) kota Palopo, Kamis 12 September 2019. ACM mengaku yang terpenting saat ini bagi FKPPI Palopo adalah selalu bertindak dan berbuat nyata bagi masyarakat, menjauhi pesta-pesta seremonial yang menghabiskan banyak biaya.

“Kita bukan tidak punya uang untuk berpesta, tetapi kita lebih memikirkan nasib bangsa lewat kegiatan yang sederhana tapi lebih bernilai dan bermanfaat bagi orang lain, terutama kaum lemah, karena FKPPI didirikan di zaman susah, kita tidak identik dengan pesta pora yang menghabiskan banyak anggaran,” ucap ACM.

Dalam aksi donor darah ini, puluhan anggota FKPPI Palopo bersama keluarganya terpantau ikut menyukseskan dengan hadir untuk mendonorkan darahnya.

Kegiatan ini turut disupport Haidir Basir selaku Ketua PMI Palopo, dimana berhasil dikumpulkan 14 kantong darah.

“Sebenarnya banyak yang datang mau berdonor tetapi ada beberapa yang tidak lolos pemeriksaan misalnya berat badan yang kurang, atau yang kurang tidur akibat semalam mungkin kerja lembur, namun saya beri apresiasi karena mereka mau ikut hadir dan meramaikan kegiatan ini , saya berharap FKPPI Palopo selalu menjadi garda terdepan bagi masalah-masalah yang dihadapi bangsa,” sebut Haidir.

(*)

jual beli online al-store

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *