Seminar Rencana Induk Kelitbangan Kota Palopo 2019-2023 Dibuka Walikota

oleh

SUARATA | Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Palopo menggelar kegiatan Seminar Rencana Induk Kelitbangan Kota Palopo 2019-2023 dengan tema “Penguatan Kelitbangan dalam Rangka Mendukung Pencapaian Sasaran Strategis RPJMD Kota Palopo 2019-2023” yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Kamis 26 September 2019.

Plt. Kepala Balitbangda, Dr. dr. Ishaq Iskandar dalam laporannya menyampaikan kegiatan penyusunan Rencana Induk Kelitbangan bertujuan meningkatkan sinergitas dari Rencana Kerja Kelitbangan dengan rencana pembangunan Kota Palopo secara keseluruhan.

“Melalui hal ini maka diharapkan tingkat implementasi dari Rencana Kerja Induk Kelitbangan dapat meningkat karena telah terintegrasi dan menjadi bagian dari rencana pembangunan daerah”.

Lanjutnya, maksud Penyelenggaraan seminar ini adalah sebagai sosialisasi Rencana Induk Kelitbangan Kota Palopo tahun 2019-2023 dalam mendukung pencapaian sasaran strategis RPJMD Kota Palopo.

Membuka kegiatan seminar, Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir pada kesempatan memberikan sambutan singkatnya khususnya terkait dengan seminar ini semoga usaha kita ini bisa mendatangkan manfaat ke depan.

 

Karena menurutnya, tentu sebagaimana di pahami bahwa upaya ini adalah bagian daripada keinginan kita yang di wujudkan dalam bentuk usaha untuk melakukan kegiatan ini. Dan bagaimana Palopo bisa menjadi lebih baik lagi.

“Jangan disia-siakan, mari kita ikuti dengan baik, ilmu dan pemahaman didapatkan di seminar ini bisa di diskusikan dan saling mengingatkan apa yang di dapat untuk pengembangan Kota Palopo kedepannya”.

Hadir sebagai Tim Tenaga Ahli Penyusun RIK, Pemateri Prof. Dr. Ir. H. Darmawan Salman, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sulawesi Selatan atau dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Inovasi, Ir. Rajendra.

Dalam seminar dihadiri pula diantaranya mewakili Ketua DPRD Palopo, Nureny, para Kepala Pimpinan Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Palopo, para Para Pimpinan Perguruan Tinggi se-kota Palopo, para Kabag, Camat, dan Lurah.

(Hms)

jual beli online al-store

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *