Tablik Akbar dan Zikir Bersama Warnai Satu Tahun Palopo Juara

oleh

SUARATA | Tablik akbar  serta doa bersama digelar Lemerintah kota Palopo di Masjid Agung Luwu Palopo, Kamis, 26 September 2019. Giat tersebut sebagai ungkapan rasa syukur atas satu tahun kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Palopo ( Drs. H. M. Judas Amir, MH dan DR. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M. Si).

Walikota Palopo, HM Judas Amir, pada kesempatan itu mengajak semua elemen di kota Palopo untuk bersatu. Judas Amir menegaskan bahwa yang bisa menyatukan kita adalah taatnya kita pada aturan perundang-undangan negara dan aturan agama yang kita anut.

“Yang bisa mempersatukan kita adalah jika kita semua mau ikuti aturan. Aturan perundang undangan negara dan aturan agama yang kita anut. Jika ada yang tidak mau mengikuti aturan ini (aturan perundang undangan dan aturan agama) maka akan sulit bagi kita untuk bersatu padu,” ungkap Walikota.

Pada kesempatan itu juga, Judas Amir menghimbau warganya agar tidak risau, terkait rencana kenaikan iuran BPJS Kesehatan yang saat ini hangat diperbincangkan.

“Warga kota Palopo tidak perlu risau tentang rencana kenaikan iuran BPJS Kesehatan. Kota Palopo sudah siap dalam hal membantu masyarakat terkait layanan kesehatan. Pemkot Palopo akan tetap menjaga warganya agar tidak ada warganya yang tidak dapat berobat, tidak mendapatkan layanan kesehatan karena tidak punya biaya,” tegas Walikota.

Diakhir sambutannya, Walikota menyampaikan komitmennya bersama wakilnya untuk terus bersama masyarakat kota Palopo
“Saya berkomitmen kita akan terus bersama, jika ada masalah, sampaikan. Sampaikanlah walaupun itu pahit, kunci Walikota.

Sementara itu, Ustadz Drs. H. Harifuddin Lewa, M. Sos. I., dalam tauziahnya menyampaikan bahwa dunia tidak akan hancur jika masih ada pemimpin yang jujur, masih ada ulama yang berdoa, orang kaya masih suka bersedekah, dan orang miskin masih kelihatan di masjid, “Dunia tidak akan roboh jika di barat ada pemimpin yang jujur, ditimur ada doa ulama, disebelah utara ada sedekahnya orang kaya dan diselatan ada Ibadahnya orang miskin,”

Seusai tabligh akbar, dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah, kemudian dzikir dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Drs. H. Harifuddin Lewa, M. Sos.I

Tabligh akbar, dzikir dan doa bersama itu diikuti unsur Forkopimda Palopo, pimpinan perangkat daerah kota Palopo beserta jajarannya, para ulama, tokoh masyarakat, dan warga kota Palopo.

(Hms)

jual beli online al-store

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *