Terus Bergulir, Sinergitas Tiga Pilar Kota Palopo Kali Ini Dihelat di Kecamatan Wara Barat

oleh

SUARATA | Pemerintah Kota Palopo menggelar Sinergitas Tiga Pilar (Bhabinkamtibmas – Babinsa – Lurah) guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kota Palopo di setiap kecamatan, yang dilaksanakan di Kecamatan Wara Barat Kota Palopo, Jumat (8/2/2019).

Dandim 1403 SWg, M. Imasfy menyampaikan jika adanya ancaman yang mengganggu termasuk ideologi bangsa Indonesia segera diinformasikan agar bisa secepatnya dilakukan tindakan.

Ia juga mengimbau kepada RT/RW harus adanya komunikasi dengan satu dan lainnya untuk mewujudkan keadaan tertib dan aman di wilayah masing-masing.

Berkaitan dengan Pileg dan Pilpres Imasfy menegaskan seluruh komponen Babinsa, Babinkamtibmas, Lurah, RW dan RT harus netralitas dalam memilih jangan ada ikatan kampanye dan mengintimidasi orang lain untuk memilih salah satu calon.

“Dalam pesta demokrasi ini masyarakat harus memilih sesuai dengan hati nurani untuk kedepan yang lebih baik,” ungkapnya.

Dalam hal pertahanan dan keamanan yang paling menonjol disini adanya tata pola pembangunan di bidang kita masing-masing dan harus diperhatikan aspek-aspek yang mengancam seperti bencana alam.

“Kepada seluruh pilar agar menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan bidangnya dan saling kerjasama antara RT/RW dan masyarakat,” harapan Dandim.

Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, pada kesempatan itu mengungkapkan bahwa Pemerintah membentuk RT, RW, Lurah, Kamtibmas, Babinsa diperuntukkan bagaimana masyarakat dilindungi dari hal-hal yang merugikan. Dan bagaimana negara bisa dilindungi oleh kita semua.

“Sengaja kita membentuk RT/RW, Lurah, serta Kamtibmas dan Babinsa supaya ada yang melindungi masyarakat kita,” ucap Judas.

Lanjut Judas memberikan contoh terkait permasalahan yang ada dimasyarakat misalnya, jika ada anak-anak muda yang melakukan balapan liar, agar supaya RT/RW segera melakukan tindakan.

“Mari kita bersama-sama menyelesaikan permasalahan, seperti contohnya jika ada anak ta atau warga ta yang melakukan balapan liar langsung segera kita tangani”.

Dihadapan seluruh RT/RW, Lurah, serta Kamtibmas dan Babinsa, dirinya pula menyampaikan bahwa jika ada masyarakat yang rusak, itu artinya kegagalan pemerintah.

Tampak hadir Drs H Baso Sulaiman (Ka.kesbangpol Kota Palopo), M.  Imasfy, SE (Dandim 1403/Swg), AKP Sanodding (Kabag Ops Polres Kota Palopo), Makkasau S,AN (Camat Wara Barat), Para Babinsa dan Babinkamtibnas se Kec. Wara Barat, Para Lurah serta Para RT dan RW.(Humas)

DCS DPRD KOTA PALOPO