Tiga Hari, FKJ Pimpin Tim Seleksi Calon Kepsek SD dan SMP di Palopo

oleh

SUARATA | Seleksi bakal calon kepala (Cakep) Sekolah Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) lingkup Dinas Pendidikan Kota Palopo digelar hari ini di Ruang Pola, Kantor Balaikota Palopo, Rabu 9 Oktober 2019.

Seleksi selama tiga hari ini dipimpin oleh Ketua Tim Seleksi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Farid Kasim Js bersama anggota tim terdiri dari Ketua Dewan Pendidikan, Dr Suaedi, Asisten I Burhan Nurdin, Asisten II M Taufiq, Asisten III dr Ishak Iskandar serta Plt Kadisdik Kota Palopo Asnita Darwis.

“Kami mulai seleksi sejak Selasa kemarin (09/10) hingga Kamis besok (11/10) diikuti kurang lebih 30 orang peserta, Cakep SD maupun SMP,” ucap Asnita.

Peserta yang ikut seleksi Cakep rata-rata  berasal dari guru di masing-masing tingkatan dengan pangkat/golongan minimal IIIC.

FKJ, sapaan akrab Kaban BKPSDM Palopo usai break kegiatan sesi siang tadi mengatakan, proses seleksi Calon Kepsek ini dilakukan pihaknya bersama Dinas Pendidikan, bertujuan agar Kepsek di Kota Palopo, khususnya SD dan SMP memiliki orientasi, visi dan misi yang lebih baik dan lebih maju, sesuai tuntutan zaman.

“Kita berada di era teknologi yang lebih maju, perkembangan pengetahuan wawasan, dan penguasaan kurikulum menjadi penting sejalan dengan kemampuan akademis Calon Kepsek, kita berharap, mereka menguasai ini semua, sehingga akan lahir inovasi dan ide-ide segar di lingkungan sekolah yang mereka pimpin, sehingga kualitas pendidikan di kota Palopo akan semakin baik, maju dan modern, tak ada lagi istilah siswa lebih melek teknologi dibanding guru dan Kepsek,” terang FKJ.

(*)

jual beli online al-store

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *