Tim Penilai Abdibaktitani Kunjungi UPT Poskeswan Mappedeceng

oleh

Mappedeceng — Tim Penilai Abdibaktitani Tingkat Kabupaten Luwu Utara, Senin (11/2/2019) mengunjungi Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pos Kesehatan Hewan (Poskeswan) Kecamatan Mappedeceng. Kunjungan tersebut dalam rangka verifikasi lapangan (verlap) sebelum UPT Poskeswan resmi mewakili Luwu Utara di ajang Abdibaktitani Tingkat Provinsi.

Tim yang dipimpin Asisten Administrasi Umum Muhammad Kasrum diterima langsung Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Adriyani Ismail. Beberapa dokumen diperlihatkan, sembari diamati satu per satu, apakah sudah memenuhi kriteria yang diharapkan. “Yang paling utama sebenarnya adalah apakah ada motto dan maklumat pelayanannya,” kata Kasrum.

Kalau ada, kata Kasrum, apakah moto dan maklumat pelayanan tersebut sudah diumumkan melalui poster, banner, dan spanduk? “Semua itu harus terpampang di ruang pelayanan serta melalui website resmi pemerintah daerah,” jelas Kasrum. Aspek penilaian lainnya adalah jam pelayanan yang mengatur proses pelayanan di sebuah UKPP.

Setelah verlap di Poskeswan Mappedeceng, rencananya Tim Penilai akan mengunjungi Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Bonebone pada Rabu 13 Februari 2019. “Proses verlap sampai tanggal 14 Februari, sekaligus mereka presentase sembari melengkapi dokumen yang kurang. Tanggal 15 Februari pengiriman dokumen dilakukan,” kata Kasrum.

Sementara Kabag Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur Muhammad Hadi berharap dua UKPP tersebut bisa menampilkan yang terbaik jika nantinya berhasil lolos. “Kita berharap, dua UKPP ini nantinya bisa memperlihatkan yang terbaik buat Luwu Utara, “ harap Hadi. Tim Penilai lainnya yang ikut dalam kegiatan ini, Yusuf dan Lukman.

Abdibaktitani adalah sebuah ajang dua tahunan bagi Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) Berprestasi Bidang Pertanian, dan Luwu Utara selalu ikut ambil bagian dalam ajang tersebut. Terkhir pada 2017, BPP Kecamatan Tanalili berhasil mendapatkan piagam penghargaan. Ada tiga jenis penghargaan yang disiapkan, yakni piagam, plakat dan piala.(LH/HMS)

DCS DPRD KOTA PALOPO