Tondok Baca di Baebunta Luwu Utara Diresmikan, Workshop Menulis Cerpen dan Puisi Digelar

oleh

LUWU UTARA | Rumah baca rakyat dengan nama Tondok Baca (kampung baca) Luwu Utara yang berkedudukan di desa Baebunta kab. Luwu Utara resmi launching pada hari ini Sabtu (28/09/2019) pekan lalu di gedung pemuda Luwu Utara.

Acara launching dirangkaikan dengan membuka kelas menulis cerpen dan puisi yang bertajuk “Literasi sebagai instrumen menguatkan karakter bangsa” disambut antusias pemerintah setempat, kepala dinas perpustakaan & arsip daerah kab. Luwu Utara yang dalam sambutannya mengatakan “Kehadiran Tondok Baca ini diharapkan mampu bekerja sama dengan pihak pemerintah untuk meningkatkan budaya baca masyarakat Luwu Utara yang sangat minim dan semoga kedepan pihak pemerintah bisa membantu dalam hal pengembangan rumah baca ini”.

Hadir juga memberikan sambutan ketua umum DPD AMPI Luwu Utara Muhammad Azhal Arifin selaku perwakilan tokoh pemuda Luwu Utara sedikit memberikan motivasi untuk kegiatan-kegiatan seperti ini sekiranya bukan hanya sebuah seremonial semata tapi dapat melakukan kegiatan secara continue dalam mewujudkan tujuan-tujuannya.

Sebagai anggota DPRD kab. Luwu Utara beliau juga menambahkan bahwa dari pihak parlemen akan memberikan support sebagai bentuk kepedulian lembaga yudikatif terhadap kreatifitas masyarakat yang sifatnya membangun, tambahnya.

Sementara itu Muhammad Saddam Ketua Dari Tondok Baca yang di temui sesaat setelah menerima penyerahan secara simbolis donasi buku dari kadis perpustakaan & arsip daerah kab. Luwu Utara sebagai bentuk kerjasama dengan Pemerintah setempat mengaku bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan Tondok Baca kepada masyarakat Luwu Utara sebagai wadah mendekatkan budaya baca kepada masyarakat dan rangkaian kegiatan kelas literasi yang di hadiri oleh beberapa kalangan pemuda Luwu Utara diharapkan mampu membangun kesadaran dalam berliterasi sehingga kita dapat berkerja sama untuk meningkatkan gerakan budaya literasi khususnya bidang baca tulis untuk masyarakat Luwu Utara.

Adalah Alfin Rizal salah satu penulis cerpen dan puisi dari Yogyakarta yang menjadi instruktur pada kelas literasi (workshop menulis cerpen dan puisi), tambah ketua Tondok Baca yang akrab di sapa Saddam itu.

(*)

jual beli online al-store

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *