Transmigrasi Salah Satu Program Unggulan Bangun Kemandirian Masyarakat di Palopo

oleh

PALOPO — Pemerintah Kota Palopo Melalui Dinas Transmigrasi dan CV. General Konsultan Menggelar Seminar Laporan Antara Rencana Satuan Kawasan Pengembangan (RSKP) Kawasan Transmigrasi Wara Kota Palopo yang dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Koperasi Kota Palopo, Senin 16 Desember 2019.

Laporan Kepala Dinas Transmigrasi DR.Drs.Ilham Tahier, SE., MM menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah memenuhi persyaratan dan untuk memberikan informasi kepada daerah sekitar transmigrasi bahwa transmigrasi sekarang ini berbeda dengan yang dulu.

Sekarang ini kita prioritaskan dengan masyarakat sekitar transmigrasi dan kegiatan ini sangat penting untuk itu ini menjadi fokus untuk dilaksanakan pada seminar hari ini.

Sambutan Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Dr. dr. Ishak Iskandar, M.Kes saat membuka acara menyampaikan berbagai realitas keberhasilan pelaksanaan transmigrasi selama ini menunjukkan bahwa transmigrasi dapat menjadi salah satu program unggulan dalam membangun kemandirian masyarakat.

Semoga apa yang didiskusikan pada seminar ini menghasilkan sebuah acuan dan strategi baru pengembangan kawasan transmigrasi yang disertai dengan indikator pengembangan yang lebih komprehensif baik menyangkut indikator perkembangan fisik, ekonomi, sosial dan lingkungan.

Seminar ini tentunya untuk memberikan informasi-informasi dan berdiskusi memikirkan hal-hal yang perlu dikaji bersama, mengenai program rencana RSKP kawasan transmigrasi wara kota palopo.

Dan berharap melalui program ini Pemerintah Kota Palopo dapat mempercepat proses pembangunan wilayah Kecamatan Wara dengan anggaran transmigrasi yang telah ada guna membangun sumber daya lokal”. Ungkapnya

Hadir pula Direktur CV. General Konsultan, Lalu Mas’ud, Pimpinan Perangkat Daerah yang terkait, Camat dan Lurah serta Tokoh Masyarakat.

jual beli online al-store

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *