Viral di Sosmed Pelajar Aniaya Penjaga Sekolah, Polsek Rantepao Turun Tangan

oleh

SUARATA | Kapolsek Rantepao Kompol Marthen Buttu bersama anggota mendatangi lokasi dugaan terjadinya tindak pidana Penganiayaan / Pengeroyokan yang viral di media sosial yang dilakukan oleh 7 Pelajar di SMP NEGERI 1 RANTEPAO terhadap penjaga sekolah dan ditemui oleh Koordinator BK Marten Tammu S.Pd., MM. Kamis (5/09/2019), sekitar pukul 08.35 Wita.

Kemudian sekitar pukul 09.30 Wita Kapolsek Rantepao Kompol Marthen Buttu bersama anggota mendatangi sekolah SMP NEGERI 2 RANTEPAO dan ditemui oleh Kepala Sekolah Zeth Patanduk, S.Pd.

Diduga Penjaga Sekolah SMP NEGERI 1 RANTEPAO An. Sdra. Nober Matoto (30 thn)  Dianiaya/Dikeroyok oleh 7 Pelajar dimana, 5 dari pelajar tersebut merupakan Pelajar SMP NEGERI 1 RANTEPAO yaitu :
1. Sdra. BM (15 thn),
2. Sdra. CJS (15 thn),
3. Sdra. ATP (15 thn),
4. Sdra. KTL (15 thn) dan
5. Sdra. OP (15 thn).
Sementara 2 pelajar yang lain  berasal dari sekolah SMP NEGERI 2 RANTEPAO (pindahan dari SMP NEGERI 1 RANTEPAO) yaitu :
1. Sdra. JAT (15 thn) dan
2. Sdra. WCT (15 thn).

Menurut keterangan Koordinator BK SMP NEGERI 1 RANTEPAO, Marten Tammu S.Pd., MM. bahwa kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa, 27/08/2019 sekitar pukul 10.15 wita. Pada saat itu 2 pelajar yang berasal dari sekolah SMP NEGERI 2 RANTEPAO (pindahan dari SMP NEGERI 1 RANTEPAO) yaitu Sdra. JAT (15 thn) dan Sdra. WCT (15 thn) masuk ke dalam Lokasi SMP NEGERI 1 RANTEPAO tanpa ijin dari Pihak Sekolah, kemudian Penjaga Sekolah Sdra. Nober Matoto melihat di halaman sekolah kemudian hendak membawa Sdra. JAT ke Ruang Guru dengan cara menarik kerah baju, tidak terima dengan perlakuan penjaga sekolah sehingga Sdra. JAT dan teman- temannya yang ada di SMP NEGERI 1 RANTEPAO menganiaya dan mengeroyok penjaga sekolah.

Akibat Penganiayaan/Pengeroyokan tersebut Penjaga Sekolah mengalami luka pada bagian kepala sehingga Cek Up di Makassar.

Pada hari jumat, 30/08/2019 sekitar pukul 08.00 wita Pihak sekolah SMP NEGERI 1 RANTEPAO mempertemukan penjaga sekolah dan pelajar yang dihadiri oleh orangtua. dari pertemuan tersebut disepakati masalah tersebut diselesaikan secara damai/ kekeluargaan.

Pihak sekolah SMP NEGERI 1 RANTEPAO dan SMP NEGERI 2 RANTEPAO mengambil tindakan tegas bahwa pelajar yang melakukan penganiayaan dan pengeroyokan terhadap penjaga sekolah dipindahkan dari sekolah tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri Perwira Polsek yaitu Panit Intel Ipda Kusuma T. dan  Panit I Sabhara Ipda Ayub Sampe serta Bintara Polsek Rantepao.

(JNN)

jual beli online al-store

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *