Walikota: Manfaatkan Bantuan Ini Untuk Kemaslahatan dan Pemberdayaan Masyarakat

oleh

PALOPO — Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Perikanan menyerahkan bantuan sarana dan prasarana perikanan bagi nelayan dan pembudidaya ikan. Bantuan itu diserahkan langsung Walikota Palopo,Drs. H. Muh. Judas Amir,MH. Senin, 16 Desember 2019 di halaman Kantor Dinas Perikanan, Jl. Abd. Dg. Mappuji, Kecamatan Wara Timur kota Palopo.

Plt. Kadis Perikanan Kota Palopo, Hj. Nurlaeli, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa total bantuan yang akan diserahkan pada tahun 2019 adalah Rp.2.064.686.500. Total bantuan itu bagi dalam beberapa item, yakni mesin dan kapal nelayan, mesin perahu, gillnet/pukat, bantuan alat tangkap kepiting/bubu, bibit ikan bandeng dan rumput laut gracillaria, serta kolam dan peralatan pembenahan ikan hias. “Adapun jumlah kelompok yang mendapatkan bantuan adalah 24 kelompok yang terdiri dari 210 orang,” ungkap Plt. Kadis Perikanan.

Walikota Palopo, H. M. Judas Amir MH, dihadapan para anggota kelompok penerima bantuan dalam sambutannya mengatakan, jangan nilai harga dan jumlah bantuan yang diterima, tapi keinginan keras dan niat Pemerintah Kota yang memberikan perasaan kepada kita, yang ingin membuat dan memberikan yang terbaik kepada masyarakatnya.

Pada kesempatan itu juga, Walikota palopo menyampaikan bahwa berdasarkan info dari otoritas jasa keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI) telah memerintahkan kepada seluruh bank yang ada di daerah untuk memberikan dana kepada kelompok usaha yang betul-betul mau berusaha.

“Manfaatkan kelompok yang kita (masyarakat) punya, untuk mendapatkan dana usaha. Tidak ada jaminan, sepanjang identitasnya ada, dan kelompok itu sudah disahkan pemerintah sesuai peraturan yang ada,” jelas Walikota.

“Jika ada yang ingin ditanyakan dan berkonsultasi dengan saya terkait ini silahkan, saya akan jelaskan lebih jauh, bisa juga melalui Dinas Perikanan, yang kemudian akan disampikan kepada saya,” ungkap Walikota.

Pada penyerahan bantuan sarana prasarana perikanan bagi nelayan dan pembudi-daya itu, hadir pula para Asisten Setda Kota Palopo, dan Sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah serta Camat dan Lurah Lingkup Pemkot Palopo.(Hms)

jual beli online al-store

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *