Wawali: Jadilah Enterpreneur Andal untuk Palopo

oleh

SUARATA | Sebanyak 365 Wisudawan dan Wisudawati di Wisuda dalam Rapat Senat Terbuka Stikes Mega Buana Palopo dengan Program Studi Ners, Sarjana Keperawatan, Sarjana Kesehatan Masyarakat dan Sarjana Terapan Kebidanan yang dilaksanakan di SCC, Minggu 3 November 2019.

Pada Prosesi Wisuda Stikes hadir pula Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Prof Dr.Jasruddin, M.Si, Pembina Yayasan Stikes Mega buana palopo H.Rahim Munir Said, Sp., MM, Kadis Kesehatan Kota Palopo Taufiq, S.Kep.NS, M. Kes, pengurus IAKMI Prov sulsel Prof. Dr. drg. H. Andi Zulkifli, M. Kes, para kepala Puskesmas se kota Palopo, kepala perguruan tinggi se kota Palopo, perwakilan dari Polres dan Dandim 1403/swg serta Para Orangtua dan Keluarga Wisudawan.

Sambutan Ketua Stikes Mega Buana Palopo Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si.,Apt.,M.Kes menyampaikan saat ini stikes mega buana telah memiliki bagian pusat karir kewirausahaan dan kerjasama dimana Stikes Mega Buana Palopo telah bekerjasama dengan perusahaan Jepang dibidang jasa, pelatihan dan penempatan tenaga kerja.

Selama ini Stikes Mega Buana melakukan berbagai upaya untuk membantu mahasiswa tidak hanya dalam program akademik tapi juga dengan program beasiswa.

Dibidang pengabdian masyarakat selain pengabdian rutin berupa program belajar lapangan dan kuliah kerja nyata yang dilakukan oleh mahasiswa semester akhir sejak tahun 2010 stikes mega buana telah bekerjasama PMI Palopo melakukan donor darah sukarela dan program ini telah berjalan selama 10 tahun.

Stikes Mega Buana Palopo juga telah melakukan kerjasama baik dengan rumah sakit ataupun perguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri diantaranya kerjasama dengan perguruan tinggi di Amerika, Swedia, Taiwan, Thailand, Malaysia, Jepang dan Canada.

Sambutan Walikota Palopo HM. Judas Amir, MH yang diwakili oleh Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. Rahmat Masri Bandaso.,M.Si menyampaikan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikannya di Stikes Mega Buana Palopo.

RMB juga mengajak untuk selalu memperbaiki kualitas dan menguasai bahasa asing agar alumni perguruan tinggi dapat bekerja ke luar negeri.

Semoga wisudawan siap bersaing tidak hanya ditingkat lokal tapi juga merambah dalam persaingan secara global kiranya wisuda kali ini menjadi energi positif bagi lahirnya generasi harapan dan generasi impian yakni generasi yang unggul secara intelektual, spiritual dan berbekal keahlian yang diandalkan”. Ungkapnya

Jadilah seorang interpreneur bagaimana menjadi pebisnis dan hendaklah ilmu yang di dapatkan, diamalkan, dapat berguna dan bermanfaat terutama untuk diri sendiri, keluarga, agama serta bangsa dan negara.

Adapun Wisudawan terbaik Stikes Mega Buana Palopo dari Prodi Kesehatan Masyarakat Mifta hussaidah syam IPK 3,93, Prodi Terapan Kebidanan Hafsah Citra kadang IPK 3,86, Prodi Keperawatan Sahra Sari bulan IPK 3,75 dan Prodi Ners Muhammad Faizal IPK 4.00. (HMS)

jual beli online al-store

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *