Wisuda Sarjana AMIK Ibnu Khaldun Palopo, Sekda Titip Pesan

oleh

SUARATA | Dalam rangka Wisuda Diploma Tiga (DIII) Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Ibnu Khaldun Palopo, menggelar Rapat Senat Terbuka yang dilaksanakan di Kampus Amik Ibnu Khaldun Palopo, Sabtu 05 Oktober 2019.

Walikota Palopo HM Judas Amir MH yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo H. Jamaluddin  Nuhung menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini.

Rapat senat terbuka yang dilaksanakan oleh AMIK ibnu Khaldun Palopo yang merupakan salah satu tempat menuntut ilmu yang menjadi rujukan di Kota Palopo.

Sekda juga berharap agar ilmu yang diperoleh oleh para wisudawan bisa digunakan sebaik-baiknya sehingga selain dapat berguna bagi diri sendiri juga dapat berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Selain menyampaikan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan studinya. Sekda juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh civitas akademika Amik Ibnu Khaldun Palopo karena telah memberi sumbangsih yang besar kepada Pemerintah Kota Palopo.

Lanjutnya ilmu yang telah didapatkan pada masa pendidikan akan diuji, dan akan menjadi beban tanggung jawab yang harus diaplikasikan sebagai seorang sarjana.

“Ini artinya menyandang gelar sarjana bukan berarti perjuangan sudah selesai namun justru baru dimulai. Pesan pintu kesuksesan akan terbuka pada sebuah upaya kesungguhan, keuletan, kejujuran, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual untuk itu teruslah berusaha dan berdoa,” harap Sekda.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Assalma Palopo Dra Hj Masdiah Tawakkal MSi menyampaikan bahwa di kampus Amik Ibnu Khaldun sejak membina mahasiswanya telah melahirkan ribuan alumni yang tersebar.

“Para alumni juga telah banyak yang bekerja ada yang telah menjadi pegawai negeri, membuka usaha sendiri bahkan telah membuka lapangan kerja untuk memperkerjakan orang lain,” ungkap Masdiah.

Ia juga berharap kepada para alumni seiring dengan terus berkembangnya teknologi ke depan agat terus belajar dan berusaha untuk menambah dan mengembangkan ilmu dan keterampilan agar ke depan mampu bersaing.

” Dan yang masih sementara belajar agar tetap semangat, karena kampus akan menjamin mahasiswa dengan beasiswa seperti mahasiswa sebelumnya,” harapnya.

Ditambahkan Masida selain memberikan para mahasiswa beasiswa dari dikti juga bagi mahasiswa tersebut selama masa perkuliahan tidak akan terbebani pembayaran SPP bahkan mendapatkan uang saku setiap bulannya.

Pada Wisuda tahun ini Wisuda Diploma Tiga (DIII) Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Ibnu Khaldun terbaik pertama diraih Agung Budiman dengan IPK 3,84. Dan terbaik kedua atas nama Brandon Ro’son dengan IPK 3,74. Serta terbaik ketiga atas nama Muh. Husni Mas’ud Magka dengan IPK 3,64. Sementara untuk Karya Tulis Ilmiah terbaik atas nama Ariel Pirmansyah.

(Hms)

jual beli online al-store

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *