Polda Sulsel Gelar Pemeriksaan Psikologi Personel

Polda Sulsel Gelar Pemeriksaan Psikologi Personel

SUARATA, SULSEL- Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sulawesi Selatan menggelar pemeriksaan Psikologi dalam rangka Pinjam Pakai Senpi Organik Polri, Pemeriksaan Psikologi Berkala dan Mapping Psikologi kepada Personel Polres Pangkep, Barru, Parepare, dan Sidrap.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai Selasa hingga Kamis, 25 s/d 28 Maret 2024 yang digelar di Aula Polres Pangkep, Barru, Parepare dan Sidrap.

Kasubbug Psipers Psikologi Biro SDM Polda Sulsel, Kompol Muhammad Asep Muharram menyampaikan kegiatan yang diikuti sekitar 1000 Personel Polri ini bertujuan untuk mengukur dan mengevaluasi fungsi psikologis personil, seperti kemampuan kognitif, kepribadian, kecenderungan emosional dan perilakunya.

“Pemeriksaan psikologi senjata api ini dilaksanakan bagi personil yang sudah bersenjata dan juga bagi mereka yang sedang mengajukan permohonan pinjam pakai untuk membawa senjata api. Selain itu, dengan pemeriksaan psikologi ini dapat mengukur kondisi psikologis agar tidak menimbulkan ancaman nyata terhadap keselamatan dan keamanan pribadi personil Polri maupun masyarakat umum,” jelas Kompol Muhammad Asep.

Pemeriksaan psikologi lanjutnya, wajib bagi seluruh personil baik yang akan memegang senjata api maupun personil yang tidak memegang senjata api.

Bagikan: