Peletakan Batu Pertama, Design Mesjid Baitul Adli Padukan 4 Unsur Suku Besar di Sulsel

Peletakan Batu Pertama, Design Mesjid Baitul Adli Padukan 4 Unsur Suku Besar di Sulsel

SUARATA, MAKASSAR- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Leonard Eben Ezer Simanjuntak melakukan peletakan batu pertama renovasi Masjid Baitul Adli pada Kejaksaan Tinggi Sulsel.

Leonard yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Dan Kerjasama Internasional Kejaksaan RI ini mengatakan, renovasi perlu dilakukan sebab bangunan masjid yang lama hanya mampu menampung 70 orang Jamaah sedangkan jumlah pegawai hampir 300 orang.

“Belum lagi Jemaah yang berasal dari sekitar kantor yang rutin ikut shalat berjamaah. Sudah saatnya masjid ini direnovasi untuk diperbesar,” ungkap Leonard yang menginisiasi ide tersebut.

Mengenai designnya digambar langsung oleh insinyur asli Sulawesi Selatan yang meyerupai kapal phinisi dan memadukan 4 unsur suku besar yang menduduki pulau Sulsel yaitu Suku Makassar, Bugis, Toraja dan Mandar.

“Designnya memang haru sdifikirkan secara matang. Apalagi, sanitasi yang buruk pada mesjid, dimana kondisi jalan lebih tinggi dibanding masjid sehingga apabila musim hujan menyebabkan sebagian bangunan masjid tergenang,” jelasnya.

Bagikan: