Ciptakan Pemilu Berkualitas, Kajati – KPU Sulsel Tandatangani Perjanjian Kerjasama

Ciptakan Pemilu Berkualitas, Kajati – KPU Sulsel Tandatangani Perjanjian Kerjasama

SUARATA, MAKASSAR– Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Salim, menandatangani perjanjian Kerjasama dengan KPU Provinsi Sulawesi dan KPU Kabupaten/Kota Se Sulawesi Selatan serta Kejaksaan Negeri se Sulawesi Selatan.

Kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini dihadiri oleh Anggota Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Upi Hastati, Asdatun Kejati Sulsel, Aspidum Kejati Sulsel, Ketua KPUD Se Sulawesi Selatan, Kajari dan Kasi Datun Se Sulawesi Selatan.

Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Hasbullah dalam mengungkapkan bahwa dalam melaksanakan tugas negara pesta demokrasi di Sulawesi Selatan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilukada Wali Kota/Bupati dan Wakil Bupati, tentunya akan menghadapi banyak kendala dan permasalahan hukum mulai dari proses pengadaan surat suara, bilik suara dan pengadaan logistic pemilu lainnya.

“Olehnya kami sangat membutuhkan saran dan masukan dari Jaksa Pengacara Negara (JPN) dan sentra Gakkumdu yang dapat membantu mensukseskan pesta demokrasi ini,” ungkap Hasbullah.

Sementara, Agus salim menyampaikan bahwa Perjanjian Kerjasama tersebut merupakan wadah yang sangat berharga untuk kita semua untuk saling berdiskusi dan menganalisis potensi kerawanan yang mungkin terjadi pada proses pemilukada mendatang.

“Baik pada tahapan pengadaan barang dan jasa, pencocokan pemili, pendaftaran dan penetapan calon, pelaksanaan kampanye sampai tahap penetapan pemenang pemilu,” jelasnya.

Bagikan: