08230 23 111 88 infoiwans@gmail.com

Bangkit dari keterpurukan. Artikel ini saya posting dari tugas menulis KIS tahun 2013. Penulis Cahyati Afifah. Dengan sedikit sekali editing dan penyesuaian.

Pada hakikatnya semua manusia pasti ditakdirkan untuk bahagia.saya,anda, dan semua orang yang ada didekat kita pasti merasakan saat saat di mana kita terjatuh.tidak perlu sedih karena bahagia ada di depan mataa anda. Memang bukan sekarang, ada saatnya

Bangkit Dari Keterpurukan

Lihatlah orang disekitar kita adakah yang lebih terpuruk dari kita? lantas untuk apa kita bersedih berlarut larut? memang saat menangis kita merasakan ketenangan, tapi akan selesaikah masaklah itu jika kita hanya menangis?

Lakukan hal yang lebih bermanfaat dari pada menangis, mungkin terlalu banyak dosa yang kita buat? atau terlalu jauh hati dan diri kita dari Illahi Robbi?? mendekatlah padaNya ingatlah bahwa sejatinya kebahagiaan itu hanya berasal dariNya.

Bangkit Dari Keterpurukan Adalah Keniscayaan

Bahagia Itu Titipan

Ibaratkan kebahagiaan itu barang titipan yang harus kita jaga, Dan ketika Allah mengambilnya saat itulah kita harus memberikan dengan ikhlas barang titipan itu. Ada yang terbaik diantara yang terbaik Dan Allah akan slalu member yang terbaik untuk kita. Bersabarlah dalam panantian, mendekatlah, Dia juga akan dekatlah denganmu.

Ikhlaslah dengan segala ketentuan yang diberikan Allah pada kita. Allah memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan. Jagalah dengan baik yang telah Allah berikan pada kita. Jangan mencari apa yang tidak kita miliki.

Jadi yang lebih baik itu bukan yang punya segalanya, jadi yang lebih baik itu yang menjaga dengan baik apa yang telah Allah berikan. Ketika kita melakukan kesalahan, jadikan kesalahan itu motivasi untuk jadi yang lebih baik.

Orang yang hebat adalah orang yang berani bangkit dan mau berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik lagi saat terjatuh, Dan menghadapi masalah yang besar dengan tenang dan tetap merasa baik baik saja.

Ta’dib Nafs Dalam Masalah

Pada dasarnya masalah hadir bukan untuk membuat kita terpuruk, masalah hadir untuk kita jadikan motivasi menjadi yang lebih baik lagi. Memang sulit mengatakan “Aku Baik Baik Saja” ketika kita bersedih, tapi yang biasa kita dengar “Kata adalah Do’a”, jadikan kata kata yang keluar dari mulut kita adalah doa untuk kita menjadi yang lebih baik lagi.

“Semakin Pohon itu tingggi semakin kencang pula angin meniupnya” lantas anda akan bersikap seperti apa?? Berlarut larut dalam masalah dan tidak aka nada perubahan? Atau bangkit dan  menjadi yang lebih baik lagi.

Bangkitlah kawan, ketika masalah datang itu bukan saatnya kita berhenti, tapi saatnya kita menghadapi apa yang di depan kita untuk menjadi yang lebih baik lagi.:)

Pengingat Agar Segera Bangkit Dari Keterpurukan

Saat kita terjatuh, orang yang menbencimu akan tersenyum lebar, bahkan air matamu adalah tawa untuk mereka. Masihkah kamu ingin menangis masihkah kata kata “GALAU” itu ada dalam hatimu “SAY NO TO GALAU”  kata kata Galau yang yang keluar dari mulutmu yang akan semakin membuatmu semakin terpuruk.

Ketika kebahagiaan itu Allah ambil darimu, saat itulah kamu harus bermusahabah diri agar menjadi orang yang lebih baik lagi menjadi HambaNya yang lebih tunduk lagi pada Syariatnya.

Masalah datang agar kamu menjadi orang yang lebih dewasa lagi. Menjadi orang yang lebih tegar lagi dan kuat menghadapi cobaan. Allah tidak akan memberikan cobaan kepada HambaNya  melebihi kemampuan hamba-Nya.

Hidup itu indah, Hidup itu mudah saat kita selalu melakukan apa yang harus kita lakukan dan meninggalkan apa yang harus kita tinggalkan.

Sedikit Saran

Ketika masalah itu datang katakan “aku bisa melewati semua ini”. Jangan pergi seperti seorang pengecut yang hanya pergi dari masalah dan datang ketika semua sudah menjadi baik baik saja. Katakanlah “Masalah dari Allah, dari Allah pasti akan menyelesaikannya”

Tersenyumlah menghadapi hari Esok. Pada hakikatnya “Hidup di dunia ini mencari masalah” dan tugas kita adalah menyelesaikan masalah itu dengan baik. Keep Spirit.!

“I can do it !”

%d bloggers like this: