08230 23 111 88 infoiwans@gmail.com

Bebas emosi dalam 5 menit dengan EFT. Judul di atas bisa jadi bukan hanya sebuah jargon kata-kata yang dimaksudkan untuk menarik perhatian. Judul di atas memang terkadang terjadi dalam praktek membebaskan emosi dengan terapi emotional freedom technique. Seringkali disingkat EFT. Terapi simple namun kaya akan manfaat.

Bebas Emosi Dengan EFT. Apa itu EFT?

Sebuah terapi yang ditemukan oleh dari Gary Craig dan telah banyak diujicobakan pada tentara tentara pasca perang dunia. Dan efeknya luar biasa. Lebih dari 5000 tentara yang trauma akibat perang bisa terbantu dan mendapatkan banyak manfaat dari jenis terapi ini. Terapi ini mengombinasikan beberapa unsur seperti akupuntur, letting go, dan juga pembenahan citra Diri.

Dan di Indonesia sendiri, dikembangkan menjadi spiritual emotional freedom technique (SEFT). Teknik yang kemudian dikembangkan dari emotional freedom technique dengan sentuhan-sentuhan spiritual yang jauh lebih menenangkan dan bisa diterima oleh akal. Dengan teknik ini pelepasan emosi menjadi jauh lebih efektif, dan jauh lebih mudah daripada sebelumnya.

Beberapa terapis emotional freedom technique bahkan menemukan banyak kenyataan bahwa Teknik ini sangat efektif untuk diterapkan pada segala level usia. Terkadang bahkan hasilnya sangat instan. Untuk seperti trauma yang berkepanjangan bisa selesai dalam beberapa menit.

Lebih efektif dari hipnoterapi

EFT termasuk salah satu jenis terapi yang bisa dibilang mengungguli kemampuan hypnotherapy dalam hal efektifitasnya. Tidak perlu banyak usaha namun hasilnya sangat instan. Tidak hanya hasilnya yang instan, namanya juga efeknya yang cukup jangka panjang. Bahkan dalam kondisi umum, hypnotherapy saja membutuhkan waktu beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang signifikan. Akan tetapi emotional freedom technique ini dapat memperoleh manfaat dalam hanya beberapa menit saja.

Bebas Emosi dalam 5 menit dengan EFT

Terapi paling efektif untuk bebas emosi

Dari beberapa jenis terapi yang kami ketahui, jika anda ingin belajar sebuah terapi maka emotional freedom technique ini bisa menjadi pilihan anda. Selain praktis manfaatnya juga begitu luar biasa. Hanya butuh waktu belajar beberapa menit saja Anda sudah bisa melakukannya. Yang perlu Anda pahami hanya inti intinya dan bagaimana melakukannya dengan cara yang tepat.

Bahkan kami mengajarkan terapi ini dalam berbagai level usia. Mulai dari usia pelajar sampai dewasa. Dan rata-rata mereka bisa melakukannya. Inilah simplenya terapi emotional freedom technique. Kebanyakan minimal bisa melakukan terapi bebas Emosi dalam waktu singkat.

Untuk mengurangi perpanjangan kata, kami akan menjelaskan Kenapa dalam 5 menit kita bisa bebas emosi dengan jenis terapi ini.

Keunggulan terapi emotional freedom technique

Keunggulan jenis terapi ini adalah kemampuannya dalam berkomunikasi kepada pasien. Pasien tidak hanya dibantu terapis untuk bisa bangkit, dan terapis tidak memiliki peran dominan. Pasien diposisikan dalam posisi yang sangat tepat. Dia diminta untuk menyiapkan dirinya untuk siap move on dan bangkit. Bebas Emosi dari tekanan yang membebani.

Membantu pasien memperbaiki mental

Kesadaran dan semangat dibangun dari sisi Pasien itu sendiri. Dengan cara seperti ini pasien akan mampu mengendalikan dan mengontrol pola pikir dan perasaannya. Jenis terapi yang dilakukan, ketika seorang terapis berperan dominan kepada pasiennya, tanpa berusaha membangun sisi positif dari Pasien itu sendiri, maka biasanya hasilnya tidak akan maksimal.

Dalam beberapa waktu, terapis yang fokus kepada dirinya sendiri untuk memberikan peran yang begitu dominan kepada pasien, seringkali akan membawanya pada kegagalan. Kenapa demikian? Karena 90% lebih yang menentukan keberhasilan sebuah terapi bukan pada terapisnya, akan tetapi pada diri pasien itu sendiri.

Semakin bagus kondisi mental pasien, maka semakin bagus pula hasilnya. Sebagian siap pasien untuk bangkit, semakin efektif hasilnya. Semakin bagus semangat pasien, semakin cepat pula hasilnya. Sekali lagi yang paling menentukan adalah kondisi Pasien itu sendiri. Keberhasilan kita untuk mengomunikasikan apa yang seharusnya perlu dilakukan Pasien itu, kemudian si pasien bisa menerimanya dengan baik, itu sudah menjadi Kunci keberhasilan sebuah terapi.

Seorang anak yang malas sekolah karena ada masalah antara dia dengan temannya. Kemudian seorang terapis, tanpa mengetahui akar masalahnya, langsung saja memberikan terapi kepadanya, seringkali hasilnya tidak akan efektif.

Sebagai contoh misalnya ketika terapis mengetahui akar masalahnya. Pertama-tama Mungkin dia akan menanyakan apa sebenarnya masalah dia dengan temannya. Kemudian menjembatani bagaimana masalah itu bisa diselesaikan dengan baik. Dan jika itu sudah dilakukan, kemudian sisanya berkaitan dengan trauma atau mungkin kebencian antara dia dengan temannya, maka tugas terakhir terapis hanya tinggal beban emosinya, mengisi dirinya dengan energi positif.

Beda halnya ketika seorang terapis berperan dominan terhadap pasiennya. Ketika dia memiliki kemampuan hypnotherapy, bisa saja Dia kemudian langsung memberikan sugesti positif agar dia biasa saja sikapnya kepada temannya. Namun Sisi luar antara dia dengan temannya mau jujur dalam keseharian bisa jadi belum selesai. Dan ketika singgungan itu terjadi kembali, mungkin saja yang akan merusak sugesti yang sudah diberikan.

Inti dari terapi ini

Terapi ini memberikan kemudahan-kemudahan dalam Proses pelepasan emosi. Karena dalam terapi ini kita diminta mengikhlaskan aba-aba yang menjadi beban dalam diri kita. Melepaskan apa yang berat dalam pikiran dan hati kita. Kita diminta dengan sadar penuh, dengan sepenuh hati melepaskan beban beban itu. Dan ketika terjadi keberatan untuk melepaskannya, kita diminta untuk melepaskan keberatan itu dari diri kita.

Dengan proses melepaskan emosi, bukan menahan emosi, sisi lain diri kita yang menyimpan energi negatif dari kebencian kebencian dan beban emosi akan bisa terlampiaskan dengan cara yang tepat. Akan bisa diluapkan dengan cara yang benar. Karena bagaimanapun seseorang ketika memiliki beban emosi butuh satu tempat di mana dia mencurahkan dan melampiaskan beban emosinya tersebut.

Beban Emosi adalah muatan energi negatif yang harus dikonversikan menjadi energi positif. Tentu saja dengan cara yang positif. Anda tentu masih ingat Artikel kami sebelumnya tentang reframing. Bagaimana kemudian kita bisa melihat satu sisi kejadian, agar kejadian itu menjadi lebih positif tidaknya dari sisi kita. Namun di sisi lain, beban emosi yang mengitarinya tidak lagi berkaitan dan bertautan dengan kejadian tersebut.

Lepas beban emosi dengan curhat kepada Allah

Anda juga tentu masih ingat bagaimana ketika anda merasakan beban emosi yang luar biasa, kemudian Anda menceritakannya kepada orang lain atau kepada orang yang anda percaya, mendadak diri Anda begitu terasa sangat ringan. Minimal perasaan beban itu menjadi berkurang. Ini karena muatan energi negatif yang ada dalam diri sudah kita keluarkan dari dalam hati. Dan hatipun yang secara fitrah ingin ketenangan, yang tadinya diselimuti dengan energi negatif, mendadak menjadi positif kembali.

Metode pelepasan emosi dengan cara terapi seperti ini akan sangat efektif apabila sisi yang kita jadikan sebagai tempat pelepasan Emosi adalah Allah sendiri. Pengalaman kami ketika melakukan sharing terapi, seringkali kami Arahkan untuk kemudian curhat kepada Allah atas apa yang dialami dan apa yang menjadi beban dalam diri.

Jika itu berkaitan dengan seseorang, maka kami selalu menyarankan untuk curhat dan menyampaikan uneg-uneg apa saja yang ada dalam diri kepada Allah. Menyampaikan kekesalan jika mungkin kita merasakan kesal. Menyampaikan bagaimana beratnya kebenciannya kepada orang orang itu langsung Allah, seandainya kita merasakan kebencian kepadanya. Kemudian kembali menyerahkannya kepada Allah dan menerima kejadian apa yang sudah terjadi.

Jika itu berkaitan dengan rasa sakit fisik yang mungkin terjadi secara berkala, kami juga menyarankan untuk kemudian menyampaikan rasa sakitnya, rasa tidak nyaman nya kepada Allah secara utuh. Beban mental yang berkaitan dengan itu menjadi terbebas dari kita.

Core atau inti dari terapi ini adalah proses pelepasan emosinya. jika sukses pada sesi pelepasan emosi ini, maka proses luarnya akan sangat terbantu.

Titik luar tubuh

Apakah yang dimaksud dengan proses keluarnya? Proses luar yang dimaksud adalah ketukan ringan pada beberapa bagian titik akupuntur. Salah satunya adalah ketukan ringan pada ubun-ubun. Dengan menggunakan ujung jari telunjuk dan jari tengah, kita mengetuk pelan pada titik tengah kepala kita.

Sambil melakukan proses pengiklasan sebagaimana yang dimaksud diatas, silakan mengetuk pelan titik tengah kepala anda dan lakukan berulang-ulang. Lakukan kegiatan ini pada kondisi yang rileks dan tidak kekurangan minum. Jangan sampai kondisi Anda sangat capek, atau kondisi Anda sangat haus, namun memaksa diri melakukan terapi. Bisa kurang efektif jadinya.

Siapkan pula di samping Anda air putih. Karena kebiasaan orang yang melakukan terapi seperti ini akan merasakan kehausan di tenggorokannya. Karena dia fokus mengeluarkan cukup banyak konsentrasi. Dari sini dia akan mengalami sedikit dehidrasi. Dan disinilah letak manfaat air minum tersebut.

Penjelasan di atas hanya sedikit tidak yang bisa kita sampaikan di sini. Karena kalau kita sampaikan semuanya sebenarnya tak kurang dari 17 titik. Namun Berdasarkan pengalaman kami satu titik saja sebenarnya sudah cukup mewakili titik yang lain. Semuanya terhubung satu sama lainnya. Dan Berdasarkan pengamatan kami juga core atau inti dari terapi ini adalah proses pengikhlasan dan pelepasan emosiya. Anda bisa membaca penjelasan kami sebelumnya.

Demikian sedikit penjelasan dari terapi emotional freedom technique, yang sangat bermanfaat untuk melepas emosi dan membebaskan diri kita dari beban beban pikiran yang lama mengganggu. Silakan Anda praktekan Sebutkan sedikit yang kami sampaikan. Insyaallah akan ada Manfaat yang bisa Anda rasakan.

Saran dan masukan

Jika anda masih belum paham, anda bisa menghubungi kami melalui kolom penulis di bawah artikel ini. Di sana ada kontak yang bisa anda manfaatkan untuk terhubung dengan kami. Untuk beberapa ulasan artikel lain yang anda butuhkan, silakan Anda reques kepada kami, dan akan kami coba pelajari dan kami tuliskan. Semoga bermanfaat.

%d bloggers like this: