08230 23 111 88 infoiwans@gmail.com

Menghasilkan uang dari Internet? Bisa! Salah satunya dengan membangun asset digital. Apakah yang dimaksud dengan aset digital? Aset digital adalah aset di mana kita membuat sebuah media atau wadah yang bersifat multimedia dan cenderung Tidak berbentuk fisik namun bisa kita bangun dan bisa kita bentuk, yang pada akhirnya bisa kita gunakan sebagai sarana jual-beli maupun dijual kepada orang lain layaknya produk fisik.

Nah beberapa macam aset digital yang kini perlu kita mulai bangun dan kita mengerti antara lain adalah website, blog, channel YouTube, atau bahkan toko di marketplace. Kecenderungan masyarakat yang kini semakin familiar dan berkembang dunia digital nya, menjadikan aset-aset digital sebagaimana disebutkan di atas menjadi sangat penting.

Upaya membangun aset digital ini adalah berawal dari kesadaran dimana kedepannya akan ada kemungkinan terjadinya perkembangan informasi yang semakin cepat, ditandai dengan munculnya berbagai macam gadget dengan variasi fitur dan penggunaannya. Semakin canggih dan semakin efektif. Hal ini menandakan bahwa semua hal nantinya ke depan bisa jadi akan difasilitasi menggunakan media media digital.

4 Cara Menghasilkan Uang dari Internet

Baiklah sekarang kita bahas satu persatu aset-aset digital yang sudah kita sebutkan di atas.

Blog

Ketika seseorang mempunyai blog dan biasa menuliskan sesuatu di sana, mungkin barangkali ketika pertama kali dia menulis sampai beberapa artikel setelahnya akan ada sedikit orang yang membacanya. Bahkan mungkin terkesan buang-buang waktu saja. Karena tidak ada kemanfaatan secara pribadi berupa profit, mungkin berbentuk uang, yang dalam waktu singkat bisa kita dapatkan.

Namun bagaimana halnya ketika kita membangun mulai dari sedikit demi sedikit dan dari waktu ke waktu dengan konten-konten dan artikel yang bermanfaat. Dari sini akan ada kemungkinan besar Beberapa orang akan menyukai apa yang kita tulis di dalam blog tersebut. Pada akhirnya dengan kesadaran dirinya dan dengan kerelaan hatinya dia akan mereferensikan blog yang kita tulis kepada teman-teman dan orang lain. Dan bahkan mungkin akan menshare artikel kita ke media sosial yang mereka punya. Dan di sinilah nanti akan terjadi lonjakan pengunjung.

Menghasilkan Uang dari Internet

Dengan memiliki pengunjung blog yang bagus, kita bisa mulai menawarkan kualitas blog kita dengan bekerjasama dengan penyedia iklan Google AdSense. Salah satu penyedia iklan bagi publisher yang sampai sekarang memiliki validitas luar biasa. Tidak sedikit dari beberapa blogger sudah memiliki penghasilan tetap dari blog yang mereka kelola. Bahkan ketika artikel-artikel yang sudah mereka tulis beberapa tahun sebelumnya, barangkali akan tetap aktif dan bisa menghasilkan dollar bagi mereka.

Dan kelebihan lain dari blog ini adalah bersifat online, real Time, dan aktif selama 24 jam nonstop. Aliran visitor dari berbagai macam wilayah dunia mungkin akan bisa didapatkan selama kata kunci yang kita bidik didalam blog tersebut sesuai dengan keyword yang mereka ketikan di mesin pencari. Dan luar biasanya biasanya blog ini bisa dikunjungi dari berbagai macam negara, lintas wilayah dan lintas bahasa. Sebuah keunggulan yang barangkali bisa kita mulai dapatkan ketika kita mulai memiliki blog.

Website

Lembaga yang memiliki branding kualitas harus mulai mempertahankan dan mensosialisasikan kualitas yang menggunakan website. Salah satu website yang lazim digunakan oleh lembaga-lembaga ataupun organisasi adalah company profile. Jenis website yang khusus didesain dan digunakan untuk lembaga-lembaga organisasi ataupun perusahaan.

Memang tidak selalu fleksibel blog, namun keberadaan website company profile ini akan mampu menjelaskan secara detail visi misi dan produk yang dijual oleh lembaga atau organisasi tersebut. Dengan kata lain ketika kita mempromosikan organisasi yang kita punya, kita cukup memberikan link website yang kita punya dan orang lain akan mampu membaca semua informasi dalam website tersebut tanpa terkecuali.

Bahkan di dunia domain, jenis domain yang khusus didesain untuk organisasi atau bisnis. Salah satunya adalah co.id. Sebuah domain yang menandakan pemilik website Ini adalah sebuah organisasi yang berada di Indonesia. Dan uniknya domain ini tidak bisa dimiliki oleh sembarang orang kecuali dengan menunjukkan bukti adanya keberadaan organisasi tersebut dengan surat keterangan resmi.

Dengan berjalannya index artikel dari website company profile yang kita miliki, akan semakin banyak artikel dan ulasan-ulasan di mesin pencari yang akan bisa diakses oleh berbagai macam kalangan. Dan tanpa banyak promosi organisasi atau bisnis yang kita punya pun akan semakin banyak dikenal, dari waktu ke waktu. Satu langkah yang perlu kita siapkan untuk menjembatani dunia informasi di masa mendatang.

Channel YouTube

Selain blogger dengan penghasilan yang bisa dikatakan luar biasa, channel YouTube adalah salah satu celah di dunia internet yang bisa kita ambil sebagai media menghasilkan pasif income. Bayangkan saja dengan 1 channel YouTube dengan puluhan ribu subscriber beberapa orang sudah mendapatkan ribuan dollar dari channel YouTube yang mereka punya. Bahkan ketika mereka mempromosikan produk orang lain menggunakan channel YouTube yang mereka punya, akan ada kemungkinan terjadi lonjakan penjualan.

Kenapa? Disini kita sedang berbicara probabilitas. Sebuah peluang dimana terjadi penjualan dari rasio jumlah orang yang melihat produk yang dipromosikan. Sebagai contoh misalnya ketika kita memiliki subscriber sejumlah 10000 orang. Dengan kata lain saat kita mempromosikan satu video di channel yang kita punya maka akan ada 10000 orang yang mendapatkan notifikasi bahwa kita sedang mengupdate satu video. Asumsinya adalah apabila 10% dari 10.000 subscriber yang kita punya, benar-benar melihat video yang kita upload, bisa jadi akan terjadi penjualan dari 1000 orang yang merupakan 10% dari 10000.

Dan biasanya subscriber dalam suatu channel YouTube itu, cenderung berkembang dan semakin tambah banyak dan lebih banyak lagi. Selama konten yang disediakan lebih banyak dan lebih bagus lagi.

Toko di Marketplace

Sama halnya dengan channel YouTube. Marketplace seperti Tokopedia, bukalapak, dan shopee adalah marketplace yang memiliki aliran visitor dengan jumlah yang luar biasa besar. Aliran visitor ini akan bisa kita manfaatkan dengan menggunakan keyboard keyboard yang kita taruh di produk-produk yang kita punya.

Biasanya pengunjung marketplace akan mengetikkan di fitur pencarian produk yang mereka cari. Jika terdapat kesamaan keyword yang kita gunakan di produk yang kita pasarkan, dengan keyboard yang mereka ketikan di fitur pencarian, ada kemungkinan produk kita ditampilkan di daftar hasil pencarian mereka. Dari situlah kita akan mendapatkan keuntungan jika terjadi penjualan.

Dan untungnya lagi marketplace marketplace ini biasanya sudah seringkali mengiklankan marketplace mereka di search engine seperti Google. Dan enaknya kita tidak perlu ikut promosi di Google, cukup memanfaatkan aliran trafik yang mereka punya. Inilah kekuatan yang sering tidak disadari oleh kebanyakan orang.

Kesimpulan cara menghasilkan uang dari internet

Mari mulai membangun aset digital sejak dini. Dengan pengelolaan yang tepat dan konten-konten yang bermanfaat, insyaallah aset digital yang kita buat akan bisa memberikan profitable yang lumayan. Mari kita mulai meskipun hanya dengan memiliki sebuah blog. Dari sini kita akan ada peluang besar menghasilkan uang dari internet

Bagi Anda yang masih kebingungan Bagaimana membuat sebuah blog atau tidak mau ribut dengan bagaimana memulainya, kami siap membantu membuatkannya untuk anda. Untuk order silakan hubungi kami melalui wa di 082302311188.

Happy blogging!

%d bloggers like this: