08230 23 111 88 infoiwans@gmail.com

Keajaiban Dunia. Beberapa diantara kita seringkali mencari keajaiban-keajaiban. Keajaiban yang kemudian kita terjemahkan secara umum menjadi sebuah kejadian yang luar biasa terjadi, yang terjadi, mengagumkan, luar biasa, atau tidak masuk akal.

Memaknai Keajaiban Dunia

Keajaiban Dunia Di Dalam Diri Kita

Karena dianggap luar biasa, keajaiban ini pun disangka jarang terjadinya dan jarang ditemukan. Padahal keajaiban itu seringkali hanya masalah sudut pandang dan cara melihat.

Keajaiban terjadi setiap hari, keajaiban terjadi setiap saat, dan keajaiban biasa terjadi setiap saat dalam diri kita dan terjadi di luar diri kita. Hanya karena hal itu terjadi setiap hari, kita menganggapnya hal yang biasa. Padahal sebenarnya itu hal yang luar biasa.

Salah satu peribahasa menyebutkan

Setiap hari terjadi keajaiban, kita hanya perlu menuliskannya.

Artinya, keajaiban setiap saat dan setiap hari terjadi, kita tidak butuh waktu lama untuk menemukan dan mendapatkannya. Kita hanya perlu menyiapkan catatan kecil saja untuk menuliskan seberapa banyak yang kita mampu.

Dan kita akan menemukan lebih banyak keajaiban dan berhenti pada kelelahan diri saat menuliskannya.

Biasa Terjadi, Jarang Disadari

Fenomena luarbiasa setiap hari terjadi, namun kita tidak menyadarinya. Keajaiban-keajaiban terjadi setiap hari, namun kita sering mengabaikannya. Kejadian-kejadian luar biasa seringkali terjadi setiap hari, namun kita belum menyadarinya.

Saat setiap hari kita bisa bernafas, oksigen masuk dengan lancar memenuhi seluruh aliran darah kita. Membuat kita semakin sehat, membuat otak kita lancar dalam berpikir, membuat diri kita semakin bersemangat dalam menjalani aktivitas. Itu juga keajaiban-keajaiban yang luar biasa.

Bagaimana kemudian kita tidak menganggapnya hal yang luar biasa? Padahal Allah menggerakkannya dengan cara dan kekuasaannya yang luar biasa. Semuanya begitu teratur dan berjalan sebagaimana mestinya.

Keajaiban Oksigen

Saat kita bangun tidur Allah sudah menyediakan cukup untuk kita oksigen. Kita bernafas secara gratis. Kita melakukannya setiap saat setiap detik dan setiap waktu. Tidak hanya kita, akan tetapi orang-orang yang ada di sekitar kita, juga hewan dan lingkungan yang ada di sekitar kita, semuanya membutuhkan oksigen. Seakan oksigen tidak pernah berkurang. Allah menyediakannya dalam jumlah yang sangat cukup. Sebuah keajaiban, dan anugerah yang luar biasa ya Allah berikan kepada kita.

Kita sering mendengar, ada masalah kesehatan dan itu berhubungan oksigen. Sedangkan oksigen yang digunakan adalah oksigen dengan kadar murni, dengan kadar 100%. Sedangkan udara pada umumnya memiliki kandunagn oksigen berkadar 20-21%. Dengan oksigen bertekanan tinggi, oksigen ini akan memiliki kadar oksigen hingga 100%, dengan tekanan 2-3x dari normal.

Kini manfaat oksigen yang dulu hanya digunakan untuk penyelamatan, kini sudah dikembangkan menjadi media terapi. Sungguh, ini termasuk keajaiban dunia yang jarang kita sadari. Sering kita gunakan, namun belum kita sadar manfaatnya lebih jauh.

Dengan sistem oksigen semacam ini, kerusakan saraf yang mungkin diakibatkan stroke, atau mungkin kerusakan organ akibat diabetes atau hipertensi, kerusakan jantung, ternyata dapat dibantu dan diperbaiki dengan oksigen bertekanan tinggi.

Air dan Molekulnya

Air yang kita minum, setiap hari Allah datangkan kepada kita sehingga beberapa diantara kita mendapatkan lebih dari cukup stok air. Allah menjadikan air menjadi kebutuhan minum kita. Menjadikannya sumber kehidupan dunia ini. Menjadikannya mengalir memenuhi kebutuhan kebutuhan manusia.

Dr. Masaru Emoto dalam bukunya The Hidden Message in Water, menguraikan apabila air bisa merekam pesan disampaikan kepadanya, layaknya pita magnetik atau compact disk.

Semakin kuat pesan atau doa yang disampaikan ke air tersebut, semakin kuat pula pesan yang tercetak dalam molekul-molekul air tersebut. Dan molekul yang sudah menerima pesan tadia akan mengtransfer ulang ke molekul yang lain. Sehingga satu dengan yang lainnya semakin kuat.

Mungkin ini fenomena yang sedikti menjelaskan apabila orang dulu membacakan ayat tertentu pada air, dan diminumkan pada orang sakit, bisa membantunya tersembuhkan.

Keajaiban Dunia Di Dalam Diri Kita

Mencari Keajaiban Dunia

Dalam sebuah kelas, Pelajaran Geografi sedang berlangsung. 7 Keajaiban dunia sedang dibahas. Sang guru memerintahkan kepada siswa untuk menuliskan 7 keajaiban dunia yang mereka tahu.

Rata-rata mereka menuliskan urutan keajaiban dunia seperti Taj Mahal, Tembok Besar China, Borobudur, Menara Eifel dan lainnya.

Namun ada satu siswa yang membuat Sang Guru tertarik. Dia tidak membuat daftar seperti teman-temannya. Berikut daftar yang dia tuliskan;
 
“7 Keajaiban Duniaā€¯ adalah:

  1. bisa Melihat;
  2. bisa Mendengar;
  3. bisa Menyentuh;
  4. bisa Menyayangi.
  5. bisa Merasakan;
  6. bisa Tertawa; dan
  7. bisa Mencintai.

Keajaiban dunia yang jarang dilihat namun dengan cepat kita bisa menemukan.

Yuk temukan lebih banyak keajaiban dunia dengan terus belajar berdzikir dan belajar berdzikir dengan belajar.

%d bloggers like this: