08230 23 111 88 infoiwans@gmail.com

Transformasi Diri Lebih Baik Bermula

Transformasi Diri Lebih Baik. Tanpa disadari kebiasaan dan lingkungan begitu mempengaruhi pola pikir dan jiwa kita. Semakin positif lingkungan dan semakin positif kebiasaan yang kita buat, maka semakin positif jiwa dan pikiran seseorang. Upaya seseorang tidak akan berhasil secara lebih baik dan lebih maksimal, lingkungan dan kebiasaan yang tidak juga dirubah.

Transformasi Diri Lebih Baik

Energi Sekitar Untuk Transformasi Diri Lebih Baik

Lingkungan dan kebiasaan mengirimkan pesan-pesan dan energi yang tidak disadari oleh jiwa kita. Pelan tapi pasti jiwa dan pikiran kita menerima simulasi-simulasi energi muncul dari kebiasaan dan benda-benda yang ada di sekitar kita.

Jika lingkungan dan kebiasaan kita di saya dengan sedemikian positifnya, sedemikian bersihnya dan sedemikian rapinya, jiwa dan pikiran kita pun akan menerima pesan-pesan tersebut dengan baik. Dan begitu pula yang akan terjadi sebaliknya jika kebiasaan dan lingkungan yang ada di sekitar kita negatif adanya.

Rumah yang terbiasa kotor dan tidak rapi, tanpa disadari menyiratkan pesan-pesan kemalasan, menyiratkan pesan ketidaknyamanan, dan pesan agar kita tidak bersemangat jadinya. Meski mungkin mata kita bisa tertipu, namun hati kita yang secara Fitrah lembut adanya, akan tetap menangkap pesan-pesan tersebut, kemudian mengirimkan sinyalnya kepada otak kita.

Sinyal yang kemudian diterima oleh otak tadi kemudian dikirimkan secara berkelanjutan kepada seluruh anggota badan. Sehingga anggota badan pun bergerak aktif maupun tidak aktif dari perintah yang dikirimkan oleh otak tadi. Akhirnya kita menjadi semangat dan tidak semangat dalam beraktifitas. Begitu seterusnya rentetan pikiran dan kebiasaan berkaitan.

Power Inside

Meski sedemikian pentingnya lingkungan dan kebiasaan yang ada di sekitar kita, perlu kita mengerti bahwa inti dari perubahan-perubahan yang kita lakukan bukanlah pada lingkungan dan kebiasaan yang kita miliki. Akan tetapi apa yang ada di dalam diri kita. Kebiasaan dan lingkungan menjadi instrumen yang akan membantu kita lebih mudah melakukan perubahan perubahan. Mendukung apa yang kita lakukan untuk lebih baik dan lebih baik lagi.

Apa sebenarnya ada di dalam diri kita?

Yang ada di dalam diri kita adalah kesadaran. Kesadaran diwakili oleh dua hal yang ada dalam diri kita, yaitu pikiran sadar dan pikiran bawah sadar. Pikiran sadar mewakili seluruh aktivitas yang secara sadar kita mengerti dan kita kontrol. Bawah sadar mewakili seluruh aktivitas yang tidak bisa kontak kita kontrol adanya, seperti aktivitas-aktivitas dan kebiasaan dan program bawah sadar.

Cara Ini Lebih Efektif

Keduanya sangat berperan dalam kehidupan kita. Namun yang berkaitan dengan kebiasaan adalah bahwa sadar. Peneliti bawah sadar memiliki kekuatan 9 kali lipat daripada otak sadar. Dengan demikian memberdayakan potensi bawah sadar dengan sebaik-baiknya akan mampu membuat kita melakukan perubahan-perubahan dengan cara yang lebih cepat dan lebih efektif.

Mungkin ini alasannya, kita menemukan banyak sekali para hipnoterapis melakukan dan memaksimalkan terapi pada bawah sadar untuk melakukan perubahan-perubahan dan memasukkan sugesti sugesti program yang lebih positif.

Perubahan Berawal

Lalu bagaimana kita kemudian melakukan perubahan-perubahan yang lebih positif kepada diri kita?

Untuk kemudian secara sadar dan aktif kita menanamkan program-program yang lebih positif ke dalam diri kita, ke dalam bawah sadar kita. Yaitu dengan cara memasukkan dan mengenalkan pikiran sadar untuk lebih mengerti Bagaimana kehidupan yang lebih baik. Salah satunya adalah dengan cara memperbanyak membaca.

Membaca disini berarti tidak hanya sekedar membaca buku dalam makna yang sebenarnya, akan tetapi juga upaya dan usaha usaha kita untuk kemudian lebih memiliki pengetahuan yang lebih luas, lebih banyak, cara berpikir yang lebih bagus, semua aktivitas yang nantinya mampu meningkatkan pemahaman dan kesadaran kita. Baik itu kesadaran diri sendiri, kesadaran akan lingkungan, kesadaran akan kemasyarakatan, kesadaran akan ilmu pengetahuan, dan semua kesadaran kesadaran yang lain.

Dari sini, nantinya semuanya akan berkumpul menjadi satu, menjadi sebuah pemahaman dan karakter, dan nantinya lahir satu kebiasaan yang jauh lebih positif jauh lebih berdaya. Kita pun akan bisa mendefinisikan semuanya dengan cara yang lebih baik dan lebih tepat.

Transformasi Diri Lebih Baik

Baca Dulu dan Lebih Baik

Dari sini kita bisa menyimpulkan, bahwa untuk bisa lebih berdaya dan lebih aktif menjadikan diri kita lebih baik dan lebih baik daripada sebelumnya, adalah memulainya dengan belajar dan memperbaiki apa yang ada dalam diri kita. Memperbaiki cara pandang kita dan juga cara berpikir kita.

Semakin bagus dan luas pengetahuan yang kita miliki, semakin bagus pula cara berpikir kita. Dan semakin bagus cara berpikir kita, semakin bagus pula tindakan yang kita ambil. Semakin bagus tindakan yang kita ambil, sebagian maksimal hasil yang kita peroleh.

Semakin bagus bawah sadar dan hati kita, semakin bagus perilaku dan kebiasaan kita. Semakin bagus perilaku dan kebiasaan kita, maka akan semakin bagus pula nasib dan rezeki yang kita peroleh.

Dan semakin bagus nasib dan rezeki yang kita peroleh, semakin beruntung kita di dunia dan di akhirat. Insya Allah. Amin.

Semangat Wahyu Pertama Untuk Transformasi Diri Lebih Baik

Maka tak salah jika kemudian Allah subhanahu wa taala dalam wahyu-Nya yang pertama, memerintahkan kepada umat-Nya untuk membaca. Membaca tak hanya slogan yang kemudian menjadi semangat kita untuk sekedar membaca saja, namun benar-benar mengembangkan pengetahuan tersebut untuk meningkatkan Kesadaran kita akan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Semakin luas pengetahuan kita jadinya, semakin luas pula Kesadaran kita akan adanya Allah dan kehadirannya dalam kehidupan. Semakin sadar kita akan kehadiran Allah dalam kehidupan, semakin sadar dan taqwa kita kepada-Nya.

Wallahualam bishowab. Wala haula wala quwwata illa billahil aliyil adzim. Semoga bermanfaat amin.

%d bloggers like this: