Pelajar SD dan SMP se-Kota Parepare Berhasil Kumpulkan Puluhan Juta Bantu Korban Tanah Longsor di Toraja

Pelajar SD dan SMP se-Kota Parepare Berhasil Kumpulkan Puluhan Juta Bantu Korban Tanah Longsor di Toraja

SUARATA, Parepare — Gerakan Infaq 2.000 dari pelajar di 100 SD dan SMP se-Kota Parepare berhasil mengumpulkan dana senilai Rp. 55.069.000.

Hal itu diungkapkan Perwakilan pelajar SD dan SMP didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare, HM Makmur yang mengantar langsung uang dalam bentuk pecahan Rp.2.000 hingga Rp.100.000 itu ke Posko Bantuan Korban Bencana Alam Tanah Longsor Kabupaten Tana Toraja di BPBD Parepare, Rabu (24/4/2024).

“Gerakan spontanitas ini sebagai bentuk kepedulian para pelajar yang menyisihkan uang jajan mereka untuk saudara kita di Toraja yang mengalami bencana tanah longsor,” ungkapnya.

Bantuan tersebut kata dia merupakan atensi langsung Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali yang akan disalurkan melalui BPBD Parepare dan diserahkan langsung ke sekolah-sekolah terdampak bencana atau melalui Dinas Pendidikan Tana Toraja.

“Jadi bantuan ini dalam bentuk uang tunai. Harapan Bapak Wali Kota, bantuan ini langsung diberikan ke anak-anak sekolah terdampak bencana, untuk mereka pergunakan membeli perlengkapan kebutuhan sekolah seperti baju seragam, buku, alat-alat tulis, sepatu dan lainnya. Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban anak-anak sekolah bersama orang tuanya yang terdampak bencana di Tana Toraja,” harap Makmur.

Bagikan: