Polres Parepare Gelar Coffee Morning Bersama Pimpinan Partai Bahas Pilkada 2024

Polres Parepare Gelar Coffee Morning Bersama Pimpinan Partai Bahas Pilkada 2024

SUARATA, PAREPARE- Polres Parepare gelar Coffee Morning bersama para pimpinan Partai politik se-Kota Parepare guna membahas kesiapan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Coffee Morning itu berlangsung di Lobby Mapolres Parepare Jalan Andi Mappatola, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang Kota Parepare, yang di hadiri oleh Para Pejabat Utama (PJU) Polres Parepare, Selasa (30/04/2024)

Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis mengatakan dalam menyongsong pemilu serentak 2024, dibutuhkan sinergitas dan kerja sama yang baik dengan seluruh stakeholder ataupun pemangku kepentingan di Parepare.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, khususnya para pemimpin partai, Bawaslu, jajaran TNI-Polri dan Pemerintah Kota Parepare yang hingga kini masih menjalin silaturahmi, sehingga atas kerjasama seluruh pihak kita dapat melaksanakan pemilu yang aman dan damai kemarin,” ungkap Arman.

Arman Muis berharap suksesnya Pilpres 2024 yang telah dilalui dapat menjadi contoh pada kegiatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Gubernur, Wali Kota, dan Bupati.

“Bersainglah secara sehat dan benar, kemudian taati aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh Bawaslu sehingga tidak ada terjadi pelanggaran dalam pemilu 2024 nanti,” ucap Aram Muis

Sementara itu Ketua DPD Partai Gelora Parepare Asy’ari mendukung langkah langkah Kapolres Parepare. Sehingga nelalui kegiatan itu dapat memberikan edukasi kepada kader dan simpatisan Gelora mengenai pentingnya berpolitik dengan sejuk, menghindari hoaks dan ujaran kebencian dalam kampanye.

“Kita menyadari bahwa Pilkada harus berjalan aman dan damai. Kontestasi ini hanya sekali lima tahun, tetapi persahabatan berlangsung selamanya,” kata Asy’ari.

Kepolisian dan partai politik, kata Ari, adalah bagian dari cooling system yang menentukan kondusifitas pesta demokrasi. Dengan demikian pembangunan daerah juga bakal berjalan dengan baik.

Bagikan: