Persiapkan Kedatangan Kapal Kontainer Meratus, Jalan di Belakang Pasar Lakessi Akan Disterilkan

Persiapkan Kedatangan Kapal Kontainer Meratus, Jalan di Belakang Pasar Lakessi Akan Disterilkan

SUARATA, PAREPARE — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare akan melakukan sosialisasi kepada pedagang yang berjualan dibelakang Pasar Lakessi agar tidak berjualan dipinggir jalan.

Sosialisasi tersebut untuk mensterilkan jalan di belakang Pasar Lakessi yang nantinya akan menjadi jalur distribusi atau mobilisasi kendaraan-kendaraan bermuatan peti kemas.

Hal itu disampaikan Asisten II Pemkot Parepare, Andi Ardian. Ia mengatakan, selain sosialisasi pihaknya juga akan memasang papan bicara dibelakang pasar.

“Kita juga akan melibatkan TNI-Polri. Jadi, kita berharap pihak Pelindo sudah mempersiapkan infrastruktur dan sarana serta prasarana pendukung seperti crane dan peralatan penunjang lainnya,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris Daerah Kota Parepare, Husni syam menyampaikan kerjasama seluruh pihak perlu dilakukan untuk kelancaran mobilisasi.

“Rencananya, kapal kontainer meratus untuk pelayaran Surabaya-Parepare akan tiba di Pelabuhan Cappa Ujung pada 23 Maret 2024 mendatang. Jadi, kita perlu kerjasama seluruh pihak terkait agar persiapannya matang dan lancar,” ujar Husni ketika membuka rapat koordinasi (rakor) bersama stakeholder terkait di Lounge Bj Habibie, jumat (15/03/24).

Bagikan: