Pemkot Parepare Harap Gerakan Pangan Pasar Murah Dapat Tekan Inflasi

Pemkot Parepare Harap Gerakan Pangan Pasar Murah Dapat Tekan Inflasi

SUARATA, PAREPARE — Guna memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota Parepare menggelar Pasar Murah.

Seperti diketahui bahwa saat ramadan hingga menjelang hari raya, permintaan kebutuhan bahan pokok di masyarakat cenderung meningkat, sehingga berdampak pada kenaikan harga.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Noldy Yoseph, mewakili Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali mengatakan Pasar murah tersebut untuk mengantisipasi lonjakan permintaan dan konsumsi masyarakat sekaligus mengendalikan inflasi nasional dan inflasi kota.

“Lonjakan harga yang tinggi tentu akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat, terutama dari kalangan keluarga kurang mampu,” ujar Noldy saat membuka kegiatan Gerakan Pangan Pasar Murah, senin (01/04/24) kemarin.

Noldy berharap melalui pasokan pangan yang terjangkau secara luas, kebutuhan masyarakat terpenuhi sehingga daya beli terjaga dan inflasi di bulan April bisa terkendali.

“Pasar murah ini serentak dilakukan sebagai bentuk intervensi pemerintah untuk pengendalian harga pangan,” lanjutnya.

Bagikan: