ASN Tidak Masuk Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Akbar Ali: Hari Ini Kita Masih Tolerir

ASN Tidak Masuk Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Akbar Ali: Hari Ini Kita Masih Tolerir

SUARATA, PAREPARE — Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Parepare kembali beraktivitas, selasa (16/04/24) usai Cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriah.

Tentu seluruh ASN diwajibkan masuk saat hari pertama kerja. Namun, seringkali ada beberapa pegawai yang belum masuk usai libur.

Menanggapi hal itu, Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali mengatakan bahwa ia masih mentolerir ketidakhadiran ASN pada hari pertama kerja pasca libur lebaran.

“Hari ini kita masih tolerir. Karena, kondisi arus balik yang padat bisa jadi halangan sehingga terhambat dalam perjalanan, ditambah jarak yang jauh saat mudik sehingga masih lelah, yang jika dipaksakan masuk bisa berdampak pada kesehatannya,” ungkap Akbar Ali saat Apel Pagi yang dirangkaikan Halalbihal di Halaman Kantor Wali Kota Parepare.

Namun, Kepala Pusat Strategi Kebijakan Politik Hukum dan Pemerintahan Dalam Negeri di BSKDN Kemendagri ini menegaskan agar ASN sudah harus masuk besok (Rabu, 17 April 2024).

“Semua ASN lingkup Pemkot Parepare sudah harus masuk besok. Jika ada yang belum masuk juga, tidak ada maaf bagimu. Untuk Kepala SKPD agar melaporkan semua pegawainya, jika ada yang belum masuk besok,” tegasnya.

Bagikan: