Butuh Penerangan Jalan dan Bak Sampah, Warga Minta Polsek Soreang Fasilitasi Ke Dinas Terkait

Butuh Penerangan Jalan dan Bak Sampah, Warga Minta Polsek Soreang Fasilitasi Ke Dinas Terkait

SUARATA, Parepare — Warga Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang Kota Parepare, khususnya yang berdomisili di RW 004, mengadukan terkait kondisi tiang lampu penerangan jalan beserta lampunya yang sudah tidak layak pakai.

Aduan masyarakat sekaligus bersifat permintaan ini, disampaikan oleh warga saat menghadiri kegiatan Jumat Curhat dari Polsek Soreang yang berlangsung di kediaman Ibu Kartini, di Jl. Melingkar, Kelurahan Bukit Harapan.

Menurut Hartati Sakka, salah satu warga RW 004, kondisi tiang lampu jalan yang ada dlingkungan RW 004 sudah miring dan hampir roboh lantaran sudah berkarat, dengan kondisi seperti ini dikhawatirkan akan roboh sewaktu-waktu dan menimpa rumah warga.

Senada dengan Hartati, salah satu warga lainnya, Suryanti menambahkan, bahwa selain dari tiang lampu jalan yang sudah rusak, juga lampu – lampu penerangan jalan lainnya sudah buram dan redup, sehingga tidak bisa lagi menerangi sepanjang jalan.

Selain penanganan lampu jalan, warga lainnya, Anti juga meminta pengadaan bak sampah. Pasalnya, disekitar RW 004 bak sampah sangat dibutuhkan namun jumlahnya sangat minim.

“Kami minta untuk difasilitasi ke dinas terkait pak, agar lampu-lampu jalan ini bisa segera ditangani sehingga berfungsi dengan baik,” pinta warga.

Menanggapi permintaan itu, Waka Polsek, Iptu M. Tajrid yang memimpil jumat curhat Polsek Soreang mengatakan akan segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar segera ditangani.

“Kita segera koordinasikan. Kebetulan, Kantor Dinas Lingkungan Hidup itu berdampingan dengan Kantor Polsek Soreang, sehingga setelah ini akan kami tindak lanjuti secepatnya,” pungkasnya.

Bagikan: