Sembelih 3 Ekor Sapi Kurban, Kecamatan Bacukiki Barat Distribusi ke Kaum Duafa

Sembelih 3 Ekor Sapi Kurban, Kecamatan Bacukiki Barat Distribusi ke Kaum Duafa
Camat Bacukiki Barat, Ardiyansyah,

SUARATA, PAREPARE — Momentum Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Kecamatan Bacukiki Barat melakukan penyembelihan 3 ekor hewan kurban di halaman kantornya, Rabu (19/6/2024).

Camat Bacukiki Barat, Ardiansyah mengatakan, daging hewan kurban tersebut didistribusikan langsung ke kaum duafa atau warga yang dinilai kurang mampu dan membutuhkan.

“Pelaksanaan kurban ini dilakukan oleh staf kantor kecamatan dan kelurahan dilingkup Kecamatan Bacukiki Barat, sebagai wujud kebersamaan dan persaudaraan,” ujarnya, Jumat (21/6/2024).

Menurut dia, berkurban sebagai bentuk rasa syukur dari sekian banyak nikmat yang Allah SWT telah berikan kepada hambanya.

“Daging kurban dikumpulkan melalui Lurah dan staf, mereka yang kemudian mendistribusikan daging kurban ini ke warga kurang mampu yang berada di wilayah Kecamatan Bacukiki Barat agar warga bisa merasakan kebahagiaan suasana hari lebaran Idul Adha ini,” pungkasnya.

Terpisah, warga Kampung Mandar, Yudi, yang menerima distribusi daging kurban dari Kecamatan Bacukiki Barat mengaku senang atas perhatian pemerintah terhadap masyarakatnya.

“Alhamdulillah, kami bisa juga ikut merasakan daging kurban yang diberikan Kecamatan Bacukiki Barat, dan tentunya kami sebagai masyarakat biasa sangat senang pemerintah tidak melupakan kami di suasana lebaran kurban (Idul Adha) ini,” ungkapnya.

Penyembelihan hewan kurban dan dagingnya dibagikan ke warga merupakan agenda tahunan kantor Kecamatan Bacukiki Barat sebagai wujud kebersamaan antara pemerintah dan warga.

Bagikan: