Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Utara Sidak di Lapas Kelas IIB Tondano

Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Utara Sidak di Lapas Kelas IIB Tondano

SUARATA, MANADO — Kepala Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tondano.

Dalam sidak tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar didampingi Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan Kemasyarakatan dan Teknologi Informasi, Ilham Agung Setiawan dengan 27 personel Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satopspatnal) jajaran Divisi Pemasyarakatan.

Aris Munandar mengungkapkan bahwa kegiatan penggeledahan di Lapas Kelas IIB Tondano selain sebagai upaya deteksi dini gangguan keamanan juga memastikan bahwa Lapas/ Rutan di wilayah Sulawesi Utara Zero Halinar ( Handphone, Pungutan liar dan Narkoba).

“Dalam pelaksanaan penggeledahan yang dilaksanakan tidak ditemukan adanya barang-barang terlarang, demikianpun dengan hasil tes urine kepada warga binaan semuanya negatif,” katanya.

Sidak ini juga, kata dia, guna untuk mewujudkan tiga kunci pemasyarakatan Maju + Back to Basics.

Yaitu deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan peredaran gelap narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya. Ditambah dengan back to basics, mengembalikan tugas dan fungsi Pemasyarakatan sebagaimana mestinya.

Bagikan: